oleh

Jelang Ramadan, Polisi Gerebek 8 Lokasi Sabung Ayam di Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Satuan reserse kriminal, Polres Nganjuk, Jawa Timur menggerebek 8 lokasi arena perjudian sabung ayam di wilayahnya dan berhasil mengamankan 25 ekor ayam dalam operasi pekat semeru 2021 jelang bulan suci ramadan.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, penggerebekan tersebut berkat peran serta dari laporan masyarakat yang resah adanya perjudian itu di sekitarnya.

“Kita tindaklanjuti laporan masyarakat yang memang dibeberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk sering digunakan untuk arena perjudian sabung ayam,” jelas Harviadhi, Jumat (9/4/2021).

Data yang dihimpun Jurnaljatim.com, 8 TKP yang digerebek polisi yakni, Desa Kedungombo Kecamatan Tanjunanom; Desa Ngujung Kecamatan Gondang; Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot.

Kemudian Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom; Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor; Desa Berbek Kecamatan Berbek; Desa Sonoageng Kecamatan Prambon; serta Desa Musir Lor Kecamatan Rejoso.

Dari delapan lokasi itu, polisi menyita barang bukti ayam aduan sebanyak 25 ekor, sepeda motor 13 unit, kurungan ayam, jam dinding, ember, ring beberan dan barang bukti lainnya.

“Para tersangka serta barang bukti yang ada sudah kita amankan dan kami berharap peran masyarakat saat dibutuhkan dalam rangka ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Nganjuk, “ujarnya.

Harviadhi mengunggkapkan sasaran Oprasi Pekat Semeru selama 12 hari mulai 22 Maret hingga 4 April adalah perjudian, prostitusi, Narkoba, miras, bahan peledak dan premanisme. Total tersangka yang diamankan 109 orang.

“Giat Oprasi Pekat terus kita lakukan saat menjelang dan saat bulan Ramadan guna menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan puasa,” pungkasnya.

 

 

Editor: Azriel