oleh

Kecelakaan Beruntun di Kediri, Mobil Strada Triton Tabrak 3 Motor, 2 Tewas

Kediri, Jurnal Jatim – Mobil Mitsubishi Strada Triton, ditumpangi satu keluarga hendak liburan ke Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri mengalami kecelakaan beruntun menabrak 3 unit sepeda motor hingga menyebabkan 2 orang meninggal di tempat,‌ Minggu, (28/2/2021) siang.

Kapolsek Gurah Polres Kediri, AKP Purnomo mengatakan laka beruntun itu terjadi di jalan raya Gurah-Pare tepatnya di depan Kantor Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri sekitar jam 12.30 WIB.

“Kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan empat orang lainnya luka-luka,” kata Purnomo.

Korban tewas di TKP, pengendara motor Yamaha Mio nopo AG 6367 EQ, atasnama Judith Aditya (23), warga Jalan Asparaga, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Dan pengendara sepeda motor Honda Vario nopol AG 5977 EAJ atas nama Mochamad Ridwan (63) asal jalan Agung Lk. IV No. 08 A RT 46 RW 13, Kelurahan Pare, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Sementara korban luka pengendara motor honda vario nopol AG 5122 FM, Muqoddas Rachmahadi Yusuf (29) dan istrinya Agustiyaningsih (28) serta anak balita Saidah Inara Nahda Muqti, (1,5).

Kecelakaan Beruntun di Kediri, Mobil Strada Triton Tabrak 3 Motor, 2 Tewas

Kronologi Laka Beruntun

Purnomo menjelaskan, awalnya mobil mitsubishi nopol KT 8570 LE yang dikemudikan Agga Rendy Segara (31) berjalan beriringan dengan 2 unit mobil rombongan keluarganya.

Pengemudi Mitsubishi Strada Triton asal Jl Argopuro Desa Sisir RT 07 RW 05, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang itu membawa istri dan dua orang anak.

“Rombongan melaju dari arah timur ke barat dengan tujuan hendak liburan ke monumen SLG,” kata Purnomo.

Sesampainya depan kantor Kecamatan Gurah, tiba-tiba tanpa diketahui sebab pastinya, mobil Agga yang berada di depan itu oleng ke arah kanan.

“Mobil langsung menabrak 3 unit sepeda motor yang saat itu melaju dari arah berlawanan,” Purnomo menjelaskan.

Tiga sepeda motor yang ditabrak yakni dua motor yang dikendarai oleh korban meninggal serta motor yang dikendarai pasutri dan balitanya asal Jalan Pompan, Desa Gurah, Kediri.

“Setelah menghantam 3 motor, mobil lalu menabrak tiang lampu peringatan jalan di sebelah utara jalan raya hingga terguling,” ujarnya.

Dikatakan Purnomo, korban selamat yang ditolong dan dibawa ke RSUD SLG ada 4 orang yaitu dua orang pengendara tunggal sepeda motor dan 2 orang pengendara motor yang berboncengan suami – istri.

“Dua orang korban meninggal karena luka berat di kepala dan jenazahnya telah diserahkan ke keluarga, sedangkan 4 orang luka masih dalam perawatan. Untuk sopir mobil luka-luka,” ujarnya.

Ia menambahkan, petugas unit laka Satlantas Polres Kediri bersama Polsek Gurah telah mendatangi lokasi untuk olah TKP. Mobil dan tiga unit motor yang terlibat kecelakaan beruntun sudah diamankan sebagai barang bukti.

“Guna proses lebih lanjut, kecelakaan ini dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Kediri,” tandas Purnomo

 

 

Editor: Azriel