oleh

Kapolda Jatim Sambangi dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meninjau banjir di Bandarkedungmulyo, Jombang sekaligus menyambangi pengungsi korban banjir yang berada di Balai Desa Gondangmanis, Kecamatan setempat, Selasa (9/2/2021).

Dalam kunjungan itu, Kapolda juga memberikan batuan logistik kebutuhan pokok bagi korban banjir didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Wabup Sumrambah, Dan Sat Brimob dan Kasdim 0814.

Nico menyampaikan, pihaknya dari jajaran Polda Jatim bersama jajaran Kodam Brawijaya, siap untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Harapan kami dengan kedatangan ini dapat membantu meringankan dengan cara melakukan pembersihan, memperbaiki yang rusak terkait dengan dampak banjir,” ujarnya.

Saat berada di lokasi pengungsian, Nico Afinta juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir dengan harapan bantuan itu dapat meringankan warga yang terkena banjir.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu mengungkapkan bantuan dari rekan-rekan di Jawa Timur itu berupa dua ton beras, 200 paket bantuan yang berisi makanan dan obat-obatan, serta masker.

“Sehingga meskipun terjadi bencana, kami juga berharap masyarakat tidak terkena COVID-19,” kata jenderal bintang dua ini.

Dia menambahkan, langkah sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri akan terus dijalankan baik dalam menghadapi bencana maupun dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Masyarakat jangan khawatir, selama kita bisa bersatu, kita yakin bisa menghadapi semua permasalahan,” kata Nico memberi motivasi.

Usai menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Balai Desa Gondangmanis, rombongan bergeser menuju Dusun Kalipuro, Desa Bandarkedungmulyo dengan mengendarai sepeda motor.

 

 

Editor: Azriel