oleh

Din Syamsuddin Menikahi Rashda Diana Putri Cucu Pendiri Pondok Gontor

Ponorogo, Jurnal Jatim – Mantan Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dikabarkan menikah lagi. Pernikahan Din Syamsuddin dilangsungkan di Pondok Pesantren Darussalam, Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin menikahi Dr. Rashda Diana, Lc, MA, cucu dari pendiri Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, pada hari ini Minggu (3/1/2021).

Kabar bahagia Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu disampaikan aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah, Ma’mun Murod melalui akun Twitter-nya @mamunmurod_.

“Maaf, ada ralat. Krn terbawa suasana libur, kemarin seharian di rumah, sy pikir Ahad, ternyata Sabtu haha. Info yg benar, Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” cuitnya.

Orang dekat Din Syamsudin itu mengaku turut bahagia dengan pernikahan Din Syamsudin dengan Rashda Diana. Ia juga mendoakan agar keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

“Saya tentu turut berbahagia. Tidak mudah menjadi istri tokoh yang super sibuk. Semoga istrinya dapat menjadi pendamping dalam kehidupan dan perjuangannya. Dan tentunya semoga SAMARA. Aamiin yra,” tulisnya.

Informasi yang dihimpun, pernikahan Din Syamsudin itu merupakan yang ketiga kalinya. Istri pertamanya, Fira Beranata wafat pada Juli 2010 silam. Pernikahan dengan Fira dikaruniai tiga orang anak.

Kemudian, pada bulan Maret 2011 lalu, Din Syamsudin kembali menikah dengan wanita bernama Novalinda Yonafrianty yang berstatus sebagai janda. Pernikahaan mereka tidak dikaruniai anak.

Pada bulan November 2020 lalu, Din Syamsudin awalnya sempat diisukan bercerai dengan istri keduanya Novalinda Yunafrianty. Bahkan sempat viral di media sosial.

Namun, itu terbukti pada pendaftaran gugatan cerai yang dilakukan istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 November 2020 dikabulkan pada 16 Desember 2020.

Kini, Din Syamsuddin yang berusia 62 tahun itu telah kembali menikah dengan Rashda yang berusia 48 tahun. Semoga pernikahan Din yang ketiga kalinya ini Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

 

Editor: Azriel