oleh

Silaturahmi ke Ponpes Bahrul Ulum, Polres Jombang Ajak Perangi Hoaks

Jombang, Jurnal Jatim – Pejabat utama (PJU) Polres Jombang, Jawa Timur melakukan kunjungan ke pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, untuk silaturahmi sekaligus memerangi kabar hoaks, Jumat (18/12/2020).

Silaturahmi polisi ke ulama tersebut merupakan kegiatan lanjutan sebelumnya, Kamis (17/12/2020) ke pondok Mambaul Maarif, Denanyar, Kabupaten Jombang.

PJU Polres Jombang yang melakukan kunjungan ke pondok pesantren Bahrul Ulum yakni Kabag Ops Kompol Mohammad Puji dan Kasatresnarkoba AKP Mochamad Mukid.

Kedatangan mereka disambut KH Wafi’yul Ahdi selaku ketua yayasan pondok pesantren Bahrul Ulum. silaturahmi itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tujuannya, mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Jombang

Kabag Ops Kompol Mohammad Puji mengatakan kegiatan itu merupakan silaturami rutin sebagai bentuk kedekatan Polri dengan para ulama, tokoh agama dan masyarakat.

“Kami sampikan kepada pimpinan pondok pesantren agar tetap solid menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Jombang agar tercipta situasi yang sejuk dan damai,” katanya.

Menurutnya, menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Semua harus bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif di masa pandemi COVID-19 ini.

Dua perwira Polres Jombang itu juga menitipkan pesan kepada kiai Wafi agar tidak terpancing atau terprovokasi dalam situasi saat ini yang ada di Jakarta.

“Pesan kami agar tidak gampang terhasut oleh kabar yang belum tentu kebenarannya atau hoaks,” pesan Moch Mukid menambahkan.

Di masa pandemi, Mukid mengingatkan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan karena Kabupaten Jombang kasus terkonfirmasi COVID-19 terus naik.

“Kami berharap pesan dari kami bisa disampaikan kepada warga maupun santri,” pesan Mukid menutup.

 

 

Editor: Azriel