oleh

Kakek 71 Tahun Tewas Tersambar Kereta Api Jayakarta di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang kakek di Jombang, Jawa Timur tewas tersambar Kereta Api (KA) yang melintas Dusun Tegalsari, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Rabu (9/12/2020) sore.

Korban bernama Pakih, (71), warga Dusun Tegalsari, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan oleh keluarganya di TPU desanya.

Kasubbaghumas Polres Jombang, AKP Hariono membenarkan kejadian itu. Di menyampaikan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Sore itu, pria berusia lanjut tersebut diduga berjalan kaki menyeberang rel KA jalur ganda. Rupanya, korban tak menyadari sedang ada KA melintas relasi Surabaya -Jakarta. Beberapa kali masinis membunyikan klakson, namun tak dihiraukan.

“Korban tertabrak KA Jayakarta jurusan Surabaya -Jakarta dan meninggal dunia di TKP,” kata Hariono, Kamis pagi (19/12/2020).

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan sepeda angin yang diduga milik korban. Sepeda ontel itu berada tidak jauh dari lokasi korban meninggal. Kemungkinan, Pakih meninggalkan sepedanya lalu menyeberang rel dan tertabrak KA.

“Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Jombang untuk dimintakan visum,” jelasnya.

Berdasarkan informasi diperoleh Jurnaljatim.com, pekerjaan korban sehari-hari tukang kayu dan tinggal di Dusun Tegalsari. Setelah dilakukan visum, jenazah korban diserahkan pihak keluarga.

“Keluarga korban sudah menerima peristiwa itu sebagai musibah. Usai diperiksa korban diserahkan keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman,” pungkasnya.

 

 

Editor: Azriel