oleh

Gagal Rampas Gelang, Jambret di Jombang Jatuh Dari Motor Lalu Ditangkap

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang jambret gagal beraksi di Jalan raya Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (22/12/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku pencurian dengan kekerasan diketahui bernama Ahmad Fatoni Setiawan (24) asal Jalan Pagesangan III, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jombangan, Kota Surabaya.

Pria bertato itu berusaha mengambil paksa benda berharga milik Rhoidah (46) warga Dusun Jetak, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang yang tengah melintas di jalan raya Desa Menganto.

Pelaku memepet korban yang saat itu sedang dibonceng motor Sulistyowati. Ia kemudian menarik gelang emas yang dipakai korban. Namun, perempuan itu mempertahankan hingga terjadi tarik menarik.

Di saat tarik menarik, pelaku yang mengendarai motor Suzuki Satria FU kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke jalan hingga berhasil diamankan warga.

“Saat itu ada Arofik yang membonceng Erni langsung mengamankan pelaku bersama warga,” kata Kepala Kepolisian Sektor Mojowarno, AKP Yogas, Rabu (23/12/2020).

Tak lama kemudian, petugas kepolisian yang menerima laporan datang ke TKP mengamankan pelaku untuk proses lebih lanjut.

Lebih lanjut Yogas mengungkapkan, akibat kejadian tersebut tangan korban mengalami luka luka dan kondisi gelang miliknya patah.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Mojowarno dan dilakukan penahanan,” jelas mantan Kapolsek Gudo tersebut.

Selain pelaku, Polisi juga mengamankan satu unit motor suzuki satria FU yang digunakan pelaiku sebagai sarana dan 1 buah gelang emas dalam keadaan putus dengan ciri ciri warna kuning emas milik korban.

“Tersangka dikenakan pasal 365 KUH tentang pencurian dengan kekerasan,” tutupnya.

 

 

Editor: Azriel