Polisi Amankan Pencuri 1 Sak Benih Bawang Merah di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Polsek , Jombang menangkap seorang pria yang kedapatan mencuri merah milik Mustadzi (43) di Dusun Rejosari, Desa Tinggar, Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Adapun identitas pelaku yang sudah ditetapkan yakni Sugianto (40) asal Jalan Hasanudin, Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, , Jatim.

Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Mursid Budi Hartanto mengatakan tersangka tertangkap tangan usai mengambil satu karung bibit yang berada di halaman rumah korban.

Tersangka melakukan aksi pencurian pada Rabu dini hari menjelang subuh sekitar pukul 03.00 WIB disaat situasi sekitar sangat sepi tanpa ada yang jaga.

“Pelaku masuk ke halaman rumah korban pada saat korban tertidur kemudian pelaku mengangkat 1 sak benih bawang merah,” kata Mursid, Rabu sore (21/10/2020).

Aksi Sugianto saat itu dipergoki oleh adik korban bernama Slamet (38). Ia lalu berteriak membangunkan korban dan selanjutnya melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Dilakukan pengejaran hingga pelaku berhasil ditangkap sampai di daerah Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak,” kata Mursid.

Dari penangkapan itu, polisi menyita di antaranya 1 unit motor merek Tossa tanpa nopol, 1 karung benih bawang merah seberat 60 kilogram, rengkek dari serta 1 buah tas hitam milik pelaku.

“Tersangka sudah kita tahan dan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkas Mursid.

 

Editor: Hafid