oleh

Rapid Test Klaster Tulungagung, Lima Warga Kota Kediri Positif

KEDIRI (Jurnaljatim.com)Rapid test terhadap 12 orang warga Kota Kediri dari klaster Tulunggagung, lima di antaranya hasilnya reaktif atau positif. Itu telah diumumkan oleh Wali Kota Kediri hari ini, Senin (4/5/2020) yang ditayangkan di IG Story @abdullah_abe.

“Hasilnya ada 5 orang yang positif. Yaitu dua orang dari Kelurahan Tempurejo, dan tiga orang dari Kelurahan Bawang. Sebelumnya sudah ada 5 orang yang positif, jadi total dari klaster Tulungagung ini di Kota Kediri ada 10 yang hasil rapid testnya positif,” kata mas Abu sapaan akrab Abu Bakar.

“Orang-orang ini tanpa gejala, jadi saya harap bapak-ibu berhati-hati. Salat tarawihnya jangan di masjid, salat di rumah aja,”tuturnya.

“Hari ini sudah di swab semuanya, kita tunggu hasilnya apakah positif atau negatif. Nanti yang hasilnya ternyata positif maka kita akan isolasi di rumah sakit, yang negatif akan diisolasi di rumah masing-masing,” ujarnya.

“Sementara ini mereka harus isolasi diri di rumah masing-masing. Saya minta kerjasama bapak RT dan bapak RW untuk memonitor agar warganya tidak keluar dari rumah,” pungkasnya.


Editor: Hafid