Polresta Sidoarjo Bentuk Timsus Isu Percobaan Penculikan Anak

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kabar peristiwa percobaan penculikan terhadap anak SD (Sekolah Dasar) yang tersebar luas di medsos, membuat Polresta Sidoarjo dan jajaran gencar melakukan himbauan dan pencegahan ke sejumlah sekolah.

Kasatbinmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan antisipasi dengan cara memberikan sosialisasi dan menyebar pamflet ke sekolah, perumahan dan tempat keramaian.

“Jangan mudah percaya, dengan ajakan atau bujuk rayu orang yang tidak kenal,” katanya kepada Jurnaljatim.com, Selasa (26/11/2019).

Selain memberikan himbauan, lanjut Sarwo, pihaknya terus siaga dan berpatroli ke sejumlah wilayah dan sekolah. Hal itu dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak Diknas, dan Pemda serta instansi lainnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho juga sudah membentuk tim khusus untuk mendalami peristiwa tersebut. Selain itu, polisi juga melakukan patroli dan penjagaan ke beberapa tempat.

Menurut mantan Sekpri Kapolri ini, ada beberapa titik rawan yang menjadi pantauan petugas. Namun, informasi ciri-ciri pelaku percobaan penculikan masih simpang siur, karena yang disampaikan berbeda-beda.

“Kami terus dalami dan selidiki. Mohon diberi waktu, semua pasti terungkap,” paparnya.


Editor: Hafid