SMPN 2 Gurah Raih Adiwyata tahun 2017 Tingkat Nasional

,
Negeri 2 Gurah, salah satu dari ketiga SMP Negeri yang dikukuhkan sebagai sekolahan Adiwyata pada tanggal 8 Desember 2017 kemarin. itu oleh Kementrian Hidup dan Kehutanan RI.
Dra. Wahyu Widyaningsih, SPd, Kepala 2 Gurah mengatakan, Adiwyata merupakan salah satu kebiasaan untuk melatih dan membudayakan perilaku yang lingkungan berkesinambungan.
“Ini sesuai dengan visi misi disekolahan kami Berimtaq, Terampil, Berbudi Luhur, Berprestasi, tetampil dan Berbudaya Lingkungan merupakan visi misi yang ada di SMP Negeri 2 Gurah, “ungkap Wahyu Widyaningsih ditemui di kantornya beberapa hari lalu.
Penilaian sekolahan Adiwyata mengacu pada empat kategori komponen yaitu komponen kebijakan, komponen kurikulum, komponen partisipasi, dan komponen sarana prasaran, semua menjadi satu dan mengarah ke kebijakan.
“Ada tiga sekolah yang mendapatkan kategori sekolahan Adiwyata diantaranya SMP Negeri 2 Gurah , SMP Negeri 1 Gurah dan SMP Negeri 1 Ngasem yang meraih Adiwyata ditahun 2017, “ujarnya.
Dirinya berharap kedepannya terus berinovasi lebih banyak untuk pelestarian lingkungan, pengolahan dilingkungan dan target kami untuk tahun 2019.
“Kedepannya bisa menggandeng serta membimbing minimal tiga sekolahan lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan Adiwyata, “pungkasnya. (Jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar