Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Jombang Penuh Perjuangan, Lihat

Jombang, Jurnal – Distribusi logistik pemilu 2024 di Kabupaten Jombang penuh perjuangan karena menemui tantangan serius.

Petugas harus melangkah ekstra untuk memastikan surat suara pemilu sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) tujuan.

Seperti saat menyalurkan logistik pemilu ke Dusun Rapahombo, Desa Pojokklitih dan Dusun Kedungdendeng Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Daerah pelosok itu lokasinya berjarak 34 Km dari pusat kota Jombang. Butuh perjuangan keras untuk sampai ke dua dusun terpencil itu. Sebab, lokasi berada di area perbukitan jati.

KPU bersama PPK Plandaan mendapatkan pengawalan ekstra dari Jombang saat mengirim logistik Pemilu 2024 menuju kedua dusun terpencil itu.

Polisi harus menggunakan trail agar bisa menembus hutan jati. terjal dan berlumpur akibat kerap menghambat pengiriman surat suara.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Selasa (13/02/2024) mengatakan, perjuangan keras pihak kepolisian mengawal pengiriman logistik pemilu akhirnya berbuah manis.

Logistik pemilu berupa surat suara, kotak suara dan kelengkapan pemungutan suara lainnya bisa sampai ke TPS tujuan dengan aman.

“Kami gunakan beberapa motor trail. Tapi tidak bisa terus digunakan karena jalanan jeblok. Kerap kali kotak harus dipikul untuk melewati jalan yang parah buruknya. Kadang juga harus ditarik dengan ,” kata Eko.

Eko mengungkapkan kedua dusun tersebut merupakan daerah yang mendapat prioritas pendistribusian logistik Pemilu.

“Alhamdulillah, meski dihadapkan dengan kendala, namun seluruh logistik pemilu dapat didistribusikan dengan baik tanpa ada kerusakan,” ungkapnya.

Eko menyampaikam pengawalan petugas polisi dan pengawas ke desa terpencil dilakukan pada saat pengiriman maupun penarikan kembali logistik pemilu ke KPU Jombang.

Dirinya pun memberi apresiasi terhadap personel kepolisian atas dedikasi dalam memastikan keamanan distribusi logistik pemilu tahun ini.

“Mudah-mudahan sampai kepada penarikan logistik usai pemilu nanti tidak ada hujan lebat,” pungkas lulusan Akademi Kepolisian (akpol) tahun 2004 ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com