oleh

Pakde Karwo : Tanda-tanda Kemenangan Partai Demokrat Terlihat Jelas

Tulungagung, Jurnaljatim.com
Tanda tanda kemenangan Partai Demokrat pada pilkada serentak, semakin terlihat jelas. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tengah menunjukkan tren positif.
Demikian diungkapkan Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, ketika membuka Rakerda Demokrat Jawa Timur di Gor Redjoagung, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (24/2/2018) sore.
Pakde Karwo mengatakan, Untuk menjaga tren positif itu, kader partai harus mampu menjawab persoalan di tengah masyarakat. Khususnya masalah kemiskinan di Jawa Timur yang masih tinggi. Komunikasi dengan para tokoh agama, masyarakat hingga birokrasi sangat penting.
“Partai Demokrat dalam Pilkada serentak paling banyak mengusung calon kepala daerah. Ini juga tanda-tanda akan kemenangan Demokrat di Jatim,” kata Gubernur dua periode ini disambut aplous dari ribuan peserta Rakerda.
Pada pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, Pakde Karwo juga membeberkan tiga strategi pemenangan. Yaitu, melalui serangan udara, darat, dan penguatan Caleg (calon legislatif).
Pada Pilgub Jatim, Pakde Karwo memerintahkan seluruh kadernya, mulai pengurus di tingkat provinsi hingga kelurahan/desa untuk bersama-sama memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.
“Kalau kita bisa menang di Pilgub Jatim disusul menang juga di calon-calon kita yang maju di Pilkada kabupaten/kota, maka kemenangan Partai Demokrat di Pemilu Legislatif 2019 akan bisa terwujud dengan mudah,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, Ideologi partai yang nasionalis-religius diyakini sebagai landasan kuat memenangkan pertarungan politik. Dia meyakini, setiap pertarungan demokrasi yang menang adalah partai tengah dengan ideologi nasionalis.
Tanda-tanda kemenangan lainnya terlihat dari banyaknya calon kepala daerah di Pilkada serentak yang diusung Partai Demokrat.
“Partai Demokrat dalam Pilkada serentak paling banyak mengusung calon kepala daerah. Ini juga tanda-tanda akan kemenangan Demokrat di Jatim,” tabdasnya. (Jur)

Komentar