oleh

Pol PP Amankan Orang Gila Ngamuk Di Jalan

Petugas mengiterogsi Joko Nugroho.
Kediri, Jurnaljatim.com
Sapol PP Kota Kediri telah mengamankan seorang pria yang mengamuk dan membuat resah para pengguna jalan tepatnya di perempatan Baruna, Kota Kediri. Kuat dugaan, pria tersebut mengalami kelainan jiwa. 
Awalnya, warga resah karena pelaku tiba-tiba mengamuk sendiri. Pelaku juga sempat berupaya memukul pengguna jalan yang melintas di jalana raya tersebut. Karena dianggap membahayakan, selanjutnya dilaporkan ke Satpol PP.
Petugas dari penegak Perda itu langsung meluncur ke lokasi. Saat ditemukan petugas pelaku sedang duduk di trotoar toko. Selanjutnya, dibawa ke Kantor Pol PP.
Ketika diiterogasi, kepada petugas pria yang bertelanjang dada itu mengaku bernama Joko Nugroho, warga Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri.
Petugas tak langsung percaya dan akan mengkroscek pengakuan pelaku. Pasalnya, diduga ia mengalami gangguan jiwa.
Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengungkapkan, setelah diamankan petugas, perilakunya berubah drastis dan penurut. Petugas kemudian meminta pelaku untuk mandi dan diberi pakaian yang layak. 
“Alhamdulillah selama ini Satpol PP menangani orang dengan gangguan jiwa tidak pernah ada insiden. Yang bersangkutan manut-manut (menurut) saja,” ujarnya. (zai)

Komentar