oleh

Besok, 1500 Massa lebih Kawal Mundjidah-Sumrambah ke KPU

Jombang, Jurnaljatim.com
Ribuan massa pendukung Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Mundjidah Wahab-Sumrambah baik dari parpol maupun simpatisan akan turut mengantarkan Paslon tersebut untuk mendaftar ke KPU Jombang pada Senin (8/1/2017) besok.
Sesuai rencana, massa akan berkumpul di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Setelah itu, bersama calon bergerak menunju kantor KPU Jombang di Jalan KH. Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang.
“Begitu dibuka pendaftaran, kita putuskan atas fatwa dan Istikharah, Kita akan mendaftar ke KPU Jombang pada Senin pon tanggal 8 Januari,” kata Mundjidah Wahab diacara konsolidasi dan koordinasi bersama Pengurus DPC, PAC dan Sayap partai Demokrat, di Kantor DPC Demokrat Jombang, Sabtu (6/1/2018) sore.
Ia mengatakan, keberangkataanya bersama ribuan massa baik dari partai pengusung maupun simpatisan.
“Nanti berkumpul dan berangkatnya mulai dari Ponpes Tambakberas kemudian menuju kantor KPU. Insya Allah bersama 1500 orang lebih dari partai dan simpatisan,” terang putri salah satu pendiri NU ini.
Sebagai sarat minimal perolehan suara parpol adalah 20 persen atau 10 kursi dari jumlah kursi DPRD Jombang yang sebanyak 50 kursi. Demokrat yang mengusung Mundjidah-Sumrambah yang hanya mempunyai 6 kusi di legislatif dan telah berkoalaisi dengan Partai PPP, Partai Gerindra dan didukung Partai Perindo.
Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah mengatakan, sebagai partai pengusung paslon tersebut, akan all out untuk mendungkung dan memenangkannya.
“Besok kami juga akan mengawal paslon yang kita usung untuk mendaftar ke KPU. Demokrat akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan ini,” tandasnya.
Sebagaimana diketahui, Mundjidah saat ini menjabat Wakil Bupati Jombang yang menang dalam Pilbup Jombang 2013 berpasangan dengan politisi Partai Golkar, Nyono Suharli Wihandoko. Sementara Sumrambah, merupakan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang.
Pada Pilbup 2013 lalu, dia menjadi calon wakil bupati yang berduet dengan Widjono Soeparno. Namun, duet itu kalah dengan pasangan Nyono-Mundjidah. (jur)

Komentar