Terekam Kamera CCTV, Jambret Ibu-ibu di Dor

, Jurnaljatim.com
Jambret yang aksinya menyasar ibu-ibu/ perempuan di dor oleh petugas Polres Jombang. Tersangka yakni Sugianto alias Anto (20) Warga Desa/Kecamatan , Kabupaten Jombang Jawa Timur terpaksa dilumpuhkan kakinya karena melawan saat ditangkap.
Terlalu mudah polisi membekuk pelaku. Sebab, aksinya terekam kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang beredar di Media Sosial ( ). Pelaku saat itu beraksi di persimpangan , Desa Tambakrejo, Kecamatan dengan korban seorang ibu asal Desa Plosogeneng, Jombang Kota.
Berhasil mengambil barang berharga milik korban, diantaranya yang ditaruh di laci , pelaku langsung kabur. Petugas langsung bergerak mengincar pelaku dan berhasil membekuk di rumahnya.
“Saat mau kami tangkap dia melawan dan berusaha kabur. Setelah tak menggubris tembakan peringatan, kami kaki kanannya,” kata Kapolses Jombang, AKBP Agung Marlianto kepada sejumlah wartawan, Rabu (6/12/2017).
Kapolres mengungkapkan, korban yang menjadi sasaran pelaku adalah para ibu-ibu atau seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor di jalan.
Tersangka mengaku telah melakukan penjambretan di tiga lokasi berbeda. Yaitu Jalan Kapten Tendean Desa Pulo Kecamatan Jombang, Dusun Tambakberas Desa Tambakrejo Kecamatan Jombang dan di Jalan Raya Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro. “Semua korban adalah perempuan,” ujarnya.
Pemuda itu mengaku menjambret untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari tangkan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti, diantaranya dua buah handphone, dompet dan motor Vixion Nopol AG 5547 EQ yang digunakan tersangka beserta merk INK.
“Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP jo pasal 65 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” ujarnya. (Jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar