oleh

Jelang Tahun Baru, Polsek Jombang Panen Minuman Haram

Barang Bukti Miras yang disita polisi.
Jombang, Jurnaljatim.com
Menjelang pergantian malam tahun baru 2018, Polsek Jombang panen Miras (Minuman Keras). Puluhan botol berisi minuman haram berbagai merk dan kemasan disita dari warung Widodo Sudarmadji (54) di Jalan Kemuning, Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang Kota.
AKP Suparno, Kapolsek Jombang menjelaskan operasi yang dilakukan untuk mengantisipasi peredaran miras terutama pada malam tahun baru cenderung digunakan untuk berhura hura dan pesta miras. Selain itu, pihaknya juga mendapati informasi adanya penjualan miras di wilayah Jalan Kemuning.
Lalu, petugas menggerebek warung tersebut. Setelah digeledah, ditemukan miras dengan berbagai merk dan kemasan. Selanjutnya, cairan terlarang itu dibawa ke kantor polisi berikut penjualnya digelandang untuk diperiksa.
“Petugas menyita 24 botol ukuran 1,5 liter berisi arak, 4 botol ukuran 600 ml berisi arak, serta ukutan 320 ml sebanyak 5 botol. Kemudian bir bintang ukuran besar sebanyak 30 botol dan bir hitam sebanyak 25 botol,” kata AKP Suparno, Minggu (31/12/2017).
Selain menyita minuman beralkohol itu, lanjut Kapolsek, petugas juga menyita uang Rp 120 ribu hasil dari penjualan miras tersebut.
“Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 204 (1) KUHP. Yakni, tindak pidana menjual, menawarkan, menerima, membagi barang yangg berbahaya bagi jiwa kesehatan manusia. Itu karena pelaku menjual arak,” tegasnya. (jur)

Komentar