oleh

Rampas Motor Pelajar, Warga Gudo Jombang Nyonyor Dimassa

Jombang, Jurnaljatim.com

Eko Sugiarto Cahyono Putro (38) warga Dusun Wangkal, Desa Wangkal Kepuh, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menjadi babak belur dihajar warga setelah berusaha merebut sepeda motor milik Diki Wahyu Riadi (14) warga Dusun Jemparing, Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Jombang.
Peristiwa berawal, Diki berboncengan dengan temannya Yudha Rahmad dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario Nopil S 3736 OK. Dalam perjalanan tepatnya di Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Diki berhenti untuk membuka pesan singkat dari temannya.
Tiba tiba mereka dihampiri dua orang pria yang mengendarai motor yamaha Jenis Mio. Kemudian, salah satu pelaku turun dan berpura pura minta tolong untuk diantarkan ke Bareng dan akan diberikan imbalan uang sebagai ganti bensin.
Setengah memaksa, kemudian, pelaku membonceng kedua korban. Nah, Di tengah jalan, pelaku memaksa korban turun dan mengancam akan melukai jika tidak mau turun. Ketika sampai di simpang 3 Desa Kertorejo, pelaku memaksa teman korban turun.
“Pelaku memaksa turun dan mengancam akan membacok korban. Karena takut, teman korban akhirnya turun,” kata Iptu Subadar, Kasubbag Humas Polres Jombang, Minggu (19/11/2017).
Meski mendapat ancaman, korban yang masih berstatus pelajar itu tetap mempertahankan kendaraanya. Korban menggigit dan memukul kepala pelaku. Akibatnya, keduanya jatuh dari sepeda motor. Melihat pelaku juga jatuh, korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar.
Teriakan korban langsung mengundang warga setempat. Tanpa komando, warga langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Akibatnya, pelaku mengalami beberapa luka pada bagian wajah dan lengan. Selanjutnya, pelaku diamankan ke Polsek setempat.
“Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 378 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Untuk satu temannya masih dalam pengejaran petugas,” tandasnya. (Fn/jur)

Komentar