oleh

Perpus Jombang Terima Anugerah Terbaik Diajang Perpuseru Award 2017

Bupati Jombang (Kanan) menunjukkan penghargaan yang diterima Perpusda (kominfo)
Jombang, Jurnaljatim.com
Pada tahun 2017 ini, Perpusda (Perpustakaan Daerah) Kabupaten Jombang meraih sejumlah penghargaan di ajang Perpuseru Award 2017 Pada Event Regional Peer Learning Meeting yang dihadiri dari 9 Propinsi.
Pada ajang itu, Perpus Jombang mendapat Penghargaan sebagai salah satu Perpustakaan Terbaik secara Nasional dari Coca Cola Foundation Indonesia (CFI) di ajang Perpuseru Award 2017. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko.
Selain itu, penghargaan yang diperoleh Perpusda Jombang diantaranya, Perpustakaan Terbaik, Pemenang lomba Cerita Impact, Pemenang Lapak Terbaik dan Best Custume.
Agus Purnomo, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jombang mengungkapkan ada satu kegiatan unggulan di perpus yakni memberikan fasilitasi dan memberikan pendampingan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengembangkan usaha.
Caranya yakni dengan memberikan pelatihan pelatihan, menghubungkan dengan pihak pihak terkait semisal Dinas Perindustrian, Dinas UKM Dan Koperasi, Universitas dan Perbankan.
“Selain itu yang menjadi kekuatan dari Perpusda Jombang adalah kita selalu melakukan monitoring sekaligus pendampingan dalam mendukung pengembangan UKM di Jombang,”ujarnya.
Bupati Jombang mengungkapkan, perpustakaan kini sudah berubah menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
“Pemerintah Kabupaten Jombang akan mendukung seluruh kegiatan yang ada di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Jombang khususnya fasilitasi kegiatan Perpuseru agar kedepan bisa lebih baik lagi dan dapat dirasakan masyarakat,”ujarnya. (Kominfo/jur)

Komentar