oleh

KPK Gelar Konser “Suara Antikorupsi” di Plaza Festival

Konser suara antikorupsi. (Kompas).
Jakarta, Jurnaljatim.com
KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menggelar konser “Suara Antikorupsi”, di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/11/2017). Konser itu dalam rangka kampanye antikorupsi KPK di masyarakat.
Program ini melibatkan anak muda untuk ambil peran dalam gerakan antikorupsi melalui lagu yang berisi nilai-nilai antikorupsi seperti jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.
“Dengan lagu ini kita bisa menginspirasi dan banyak musikus-musikus yang merekaconcern di antikorupsi,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, di lokasi acara dikutip kompas.com.

Saut mengatakan, KPK memanfaat banyak lini untuk mencegah korupsi, salah satunya dengan masuk melalui musik. Acara malam ini merupakan acara puncak kegiatan konser Suara Antikorupsi.
Kegiatan ini sebelumnya sudah dilakukan di lima daerah yakni Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Makassar. Finalis di lima daerah itu malam ini masing-masing tampil langsung di hadapan dewan juri.
“Kita akan lihat-lihat finalis dari lima wilayah, nanti kita akan lihat mana yang paling bagus,” ujar Saut.
Dalam konser Suara Antikorupsi ini, KPK mengandeng komika dan beberapa musisi tanah air sebagai bintang tamu, selain dihadirkan juga pemenang Festival Lagu Suara Antikorupsi tahun lalu untuk berkolaborasi dengan Pimpinan KPK.
Saut berharap, kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan, untuk menginspirasi masyarakat menyuarakan antikorupsi melalui lagu.
“KPK akan terus melakukan ini untuk tahun-tahun yang akan datang. Intinya lewat musik ini orang disentuh lagi,” ujar Saut. (*)

Komentar