Demokrat dan Golkar Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak

SBY dan Pakde Karwo bersama Paslon Gubernur Khofifah-Emil di Kediaman SBY, Puri, Cikeas, Jawa barat.
Jurnaljatim.com
Partai Golkar telah resmi mengusung Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek, Emil Elistyanto Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan diserahkannya surat keputusan persetujuan dari DPP Partai Golkar tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun 2018.
Penetapan bakal calon gubenur dan wakil gubernur tersebut disampaikan oleh Plt Ketua Umum Golkar, Idrus Marham, di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Rabu (22/11/2017) siang.
“Keputusan tersebut diambil setelah mendapatkan rekomendasi para kyai Jawa Timur yang sebelumnya sudah diputuskan,” ujar Idrus Marham.
Sebelumnya, Partai Demokrat secara resmi juga telah mengusung pasangan paslon Khofifah -Emil. Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan surat rekomendasi kepada keduanya di Puri Cikeas, Jawa Barat.
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo menuturkan, ketika ke Cikeas, Khofifah diantar oleh para kiai dari Tim 9 bersama Bupati Trenggalek Emil Dardak. Tujuannya bersilaturahmi ke kediaman Presiden  RI ke enam tersebut.
Dalam pertemuan tersebut para kiai dari Tim 9 dan Khofifah telah merumuskan dan sepakat untuk menggandeng Emil Dardak sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur.
Dari hasil rumusan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui sesuai dengan hasil rumusan para kiai di Tim 9, untuk mengusung paket Khofifah-Emil di pertarungan Pilkada Jawa Timur tahun depan. 
“Surat rekomendasipun langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada Khofifah dan Emil,” kata Pakde Karwo sapaanya.
Emil Dardak saat ini berstatus sebagai Bupati Trenggalek. Pemimpin muda yang memiliki inovasi ini merupakan suami dari artis Arumi Bachsin. Usai memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil, Partai Demokrat akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lainnya.
Selain Demokrat, Golkar dan Nasdem, dua partai lagi PKS dan Hanura dikabarkan juga akan mengusung pasangan tersebut. (*/jur).

Komentar