oleh

Ban Mobil Gembos, Uang ADD Rp 49 Juta Amblas

Tulungagung, Jurnaljatim.com
Apes dialami Agus Muhaji, Kepala Desa Doroampel, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Uang ADD (Alokasi Dana Desa) yang rencananya untuk membayar siltap atau gaji sejumlah staf Pemerintahan Desa Doroampel amblas dicuri orang. Kejadian itu kini tengah ditangani polisi.
Peristiwa itu menimpa korban pada Rabu (20/9/2017) kemarin sekitar pukul 12.00. Kades Agus bersama dua temannya yakni Anshori dan Jahuri mengambil uang di Bank Jatim yang berada di wilayah Ngunut dengan menumpangi mobil avansa nopol AG 1303 SF.
Keluar dari Bank, tepatnya di Desa Sumberdadi depan toko Ozone, ban belakang mobil bagian kiri bocor.
“Kemudian ketiganya turun untuk melakukan penggantian bannya,” kata Kapolsek Sumbergempol AKP Sukirno melalui Humas, Aiptu Saharno, Kamis (21/9/2017).
Tak lama kemudian, datang 2 pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Jupiter, dan langsung membuka pintu bagian tengah mobil lalu membawa lari uang Rp 49 juta, serta dua buah buku tabungan atas nama pemerintah desa dan atas nama Agus Muhaji.
“Pelakunya dua orang menggendarai sepeda motor kemudian kabur ke arah barat, sambil membawa uang sebanyak Rp 49 juta,” ujarnya.
Ia menambahkan, berdasarkan keterangan korban kepada polisi, uang yang baru diambil tersebut merupakan Alokasi Dana Desa, yang akan digunakan untuk membayar gaji sejumlah staf Pemerintahan Desa setempat.
Informasi yang dikumpulkan kepolisian, sebelum peristiwa itu terjadi, 2 pelaku beberapa kali mondar-mandir di sekitar mobil korban. Satu pelaku mengenakan helm, sedangkan pelaku yang dibonceng tidak menggunakan helm.
“Pelaku memang terdeteksi mondar -mandir di sekitar lokasi. Saat korban lengah, tas berisi uang tersebut langsung dibawa lari,” ucapnya. (fai/jur)

Komentar