oleh

Kaji Tepis Isu sumberdana dari Vatikan


Jombang – Dengan kemasan acara bihalal, halalCalon Gubernur Jawatimur Khofifah Indar Parawansah menyapa ribuan massa pendukungnya secara terbuka. cagub yang diusung partai berlambang ka’bah dan gabungan partai kecil ini memanfaatkan momentum lebaran Idul fitri untuk dapat bertemu langsung dengan kaum hawa yang selama ini menjadi pendukungnya, Kemarin, Minggu (12/10), di Alon-alon Jombang.

Di hadapan ribuan pendukungnya dari Muslimat NU Jombang, mantan menteri pemberdayaan perempuan ini secara terang-terangan meminta doa dan dukungan agar menang dalam Pilgub Jatim putaran kedua 4 November mendatang.

“Kami minta doa restu dan dukungannya, agar dalam pilgub putaran dua nanti memberikan dukungan pada pasangan Ka-Ji,” kata Khofifah dalam sambutannya dihadapan ribuan warga muslimat.

lebih lanjut dikatakan Khofifah, dirinya juga memberikan pemahaman kepada masa pendukungnya terkait kampanye hitam yang santer beredar akhir-akhir ini. Perempuan lulusan Universitas Air Langga ini juga menepis tentang isu-isu yang banyak beredar dan menyudutkannya, semisal sumberdana yang diperoleh dari Vatikan.

“semua itu adalah issu dan tidak benar, kita itu orang Islam, tentunya tahu mana yang benar dan salah,”katanya Khofifah sambil berharap agar pemilu putaran kedua aman dan tertib.

Ketika di konfirmasi tentang peta dukungan terhadap Kaji, mantan ketua BKKBN ini menjelaskan, dukungan terhadap Kaji semakin bertambah, meski belum secara formal, diakuinya banyak relawan dari Kandidat Pilgub yang tidak lolos pada putaran kedua (Salam, SR, Achsan), telah merapat dan memberikan dukungan pada dirinya.

meski KaJi yang saat ini dibanjiri dukungan, terutama dari arus bawah, hal tersebut tidak membuatnya besar hati dan puas. “Kami akan terus menyapa pihak-pihak yang belum tersentuh. Dengan demikian, pasangan KaJi dapat menang pada pilgub putaran kedua nanti,” katanya kepada Wartawan Awas.

Selain dihadiri seluruh pengurus dan warga Muslimat se Kabupaten Jombang, acara yang dihelat di Alun-alun Jombang itu juga dihadiri KH Nur Iskandar SQ, Ketua Muslimat Jawa Timur Hj. Masruroh Wahid, serta Mundjidah Wahab Ketua Muslimat Kabupaten Jombang .

Sementara itu, ditemui secara terpisah Masykur Hasim salah satu tim pemenangan KaJi mengatakan, soal dukungan kepada KaJi ia jelaskan sekarang semakin bertambah dan terus mengalir, bahkan dirinya optimis pasangan KaJi akan memenangkan pada Pilgub putaran kedua nanti.
“prediksi kami sampai saat ini Kaji sudah mendapatkan dukungan suara 60%, atau 60% banding 40%,”katanya dengan penuh optimis menang.

Sebelum Khofifah bersama rombongan menuju Alon-alon Jombang, perempuan yang berpasangan dengan Mujiono ini melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang. Di pondok tersebut, Khofifah memberikan ceramah kepada ribuan mahasiswi Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum). Selain itu, ia juga meminta doa restu kepada KH.Asad Umar ketua pengasuh pondok Darul Ulum. (Zen)

Komentar