Alhamdulillah, Delapan Bayi Lahir di Jombang Pada Hari Proklamasi Kemerdekaan RI

Jombang, Jurnal Jatim – Delapan bayi lahir di Jombang pada 17 Agustus 2024. Kelahiran bayi tersebut bertepatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik (RI) 2024.

Kedelapan bayi mungil tersebut lahir dengan di rumah umum daerah (RSUD) Jombang dengan waktu yang berbeda namun pada hari yang sama.

Direktur RSUD Jombang Ma’murotus Sa’diyah mengatakan bahwa pada Sabtu 17 Agustus 2024 hingga pukul 12.00 WIB tercatat 8 bayi lahir bersamaan Hari ke 79 RI.

Dari jumlah itu, sepasang di antaranya bayi kembar berjenis kelamin laki-laki. Kedelapan bayi tersebut saat ini menjalani perawatan di ruang Drupadi RSUD setempat.

“Ada delapan bayi yang dilahirkan hari ini, yakni tepat peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-79. Semuanya sehat,” kata Dokter yang akrab dipanggil Ning Eyik itu,

Dikatakan Etik, tiga dari delapan bayi tersebut menjalani proses persalinan dengan cara operasi sesar. Sedangkan lima orang bayi lainnya lahir secara normal.

“Untuk jenis kelaminnya, tiga perempuan dan lima laki-laki. Ada satu yang prematur, tapi alhamdulillah semuanya sehat. Untuk yang sesar tidak ada permintaan. Tapi memang indikasi medis seperti itu,” katanya.

Dirinya menyebut bahwa pelat merah itu memberikan apresiasi tinggi kepada ibu dan bayinya yang lahir tepat di Hari Proklamasi ini. Yakni memberikan kado berupa pakaian bayi dan ibunya.

Sementara, para ibu yang melahirkan bayi di rumah sakit Jombang terlihat bahagia setelah melahirkan buah hatinya. Mereka tidak menyangka bayinya lahir bertepatan dengan ke 79 RI tahun 2024.

Hal itu seperti disampaikan pasangan , M Aburizal (26) dan Della Fitria (24). Della mengaku kelahiran pertamanya pada 17 Agustus 2024 tersebut tidak direncana.

“Perkiraan dokter, lahir pada 15 Agustus. Ternyata malah tepat peringatan ke-79. Yakni 17 Agustus 2024. Alhamdulillah,” kata Della yang baru saja melahirkan bayi.

Warga Sidowarek Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang tersebut mengaku melahirkan bayi pada Sabtu 17 Agustus 2024 pukul 07.30 WIB. Bayi lahir dengan berat badan 3,9 Kg dan panjang 52 cm.

“Saya memberikan nama Berlin Alista Putri Fazela. Artinya, putri yang cantik dan pintar. Lahir secara normal,” kata Della.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.