Mahasiswa Menabrak Pikap Lalu Menghantam Pembatas Jembatan di Jombang, Innalillahi

, Jurnal Jatim – Seorang tewas setelah  menabrak pembatas jembatan Brambang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, , Jumat (24/2/2024).

Sebelum menghantam pembatas jembatan Brambang, korban menabrak pikap bernopol S 9137 WM yang dikemudikan oleh Suyanto (44).

“Korban luka parah dan dunia di tempat. Innalillahi,” kata salah satu warga setempat, Imron yang berduka akibat insiden itu.

Korban bernama Eric Ferdinan Rosady (19),  pengendara motor CB 150 R, pelat nopol S 2157 OJ.

Kecelakaan bermula mobil Suzuki Carry pikap dikemudikan Suyanto, asal Trawasan, melaju dari arah selatan  ke utara.

Sampai tempat kejadian perkara (TKP), sopir pikap hendak belok kanan (timur) masuk gang.

Diduga kurang memperhatikan kendaraan di belakangnya sehingga pengendara motor honda Cb 150 R yang berjalan searah di belakangnya.

“Kemudian, pengendara motor terdorong ke depan menabrak (menghantam) pembatas jembatan ini,” katanya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendekat bermaksud menolong korban. Namun nahas, nyawa pemuda itu tak terselamatkan.

Insiden kecelakaan maut itu dilaporkan ke Satlantas Polres Jombang. Tak berselang lama, polisi datang melakukan olah TKP.

Polisi juga mencatat keterangan saksi-saksi serta mengevakuasi korban warga Kayen Kecamatan tersebut.

“Satu orang meninggal dalam kecelakaan ini. Korban pengendara sepeda motor berstatus mahasiswa,” kata Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang IPTU Anang Setyanto dalam keterangannya.

Dikatakan Anang, korban dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan tindakan medis. Sementara motor dan mobil yang terlibat kecelakaan diamankan polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Hingga saat ini Anang mengaku belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Ia menyebut masih penyelidikan.

“Kasus kecelakaan ini masih kami dalami. kendaraan kami amankan di kantor Satlantas Polres Jombang,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com