AKBP Teuku Arsya Resmi Jabat Kapolres Tulungagung Gantikan AKBP Eko Hartanto

Tulungagung, Jurnal Pucuk pimpinan Polres Tulungagung berganti. AKBP Teuku Arsya Khadafi resmi menjabat sebagai Kapolres Tulungagung menggantikan AKBP Eko Hartanto, Rabu (26/7/2023).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Tulungagung digelar di Mapolda Jawa Timur dipimpin oleh Kapolda Jatim .

Sertijab ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada masing-masing utama yang melaksanakan sertijab, sebagai tanda telah menerima dan mengemban jabatan yang baru.

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno membenarkan mengenai adanya sertijab Kapolres Tulungagung yang hari ini digelar di Polda Jatim.

Sementara itu, dalam agenda sertijab di Polda Jatim sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor ST/1296/VI/KEP/2023, tanggal 24 Juni 2023.

Di antaranya AKBP Eko Hartanto Kapolres Tulungagung dengan Jabatan Baru Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumatra Utara dan digantikan  AKBP Teuku Arsya Khadafi yang sebelumnya menjabat Kapolres .

AKBP Gathut Bowo Supriyono Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Trenggalek Polda Jatim.

AKBP Argowiyono, Kota, di rotasi sebagai Polda Jatim.

mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Mapolda Jatim dengan sangat baik.

Selain itu, Toni juga mengatakan, Jabatan di lingkungan merupakan hal yang biasa dan merupakan wujud dari regenerasi.

Serta realisasi Polri dalam menjaga dinamika yang ada di lingkup Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

“Apresiasi atas kinerja, prestasi maupun pengabdian yang dilakukan oleh pejabat lama selama pelaksanaan tugas di Polda Jatim,” ujarnya.

Sedangkan kepada pejabat baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Jatim.

“Dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jatim,” ujarnya.

Dalam acara sertijab tersebut disaksikan oleh pejabat utama Polda Jawa Timur.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com