Rangkaian Hari Bakti Adhyaksa, Kejati Jatim Gelar Khitanan Massal

Surabaya, Jurnal Jatim –  digelar Kejati () Jawa Timur. Kepala Tinggi (Kajati) Jatim, Mia Amiati membuka langsung acara yang digelar di aula kejaksaan setempat.

Pelaksanaan khitanan massal ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023.

Mia menuturkan, sesuai dengan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Bakti Adhyaksa Tahun 2023 bahwa, peringatan HBA kali ini dilaksanakan secara sederhana, mandiri dan khidmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, kegiatan olahraga serta kegiatan ilmiah.

“Khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang dapat menjalin tali silaturahim antara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Jatim) dan masyarakat,” kata Mia Amiati di Surabaya, Rabu (5/7/2023).

“Oleh karena itu pesertanya dibuka untuk umum baik putra dari pegawai, honor, sekuriti dan masyarakat umum,” kata Mia melanjutkan.

Ia menegaskan, bahwa khitanan massal ini tanpa dipungut biaya alias dan -anak yang menjadi peserta khitanan massal diberi hadiah berupa tas sekolah dan .

Khitanan massal rangkaian Hari Bakti Adhyaksa tahun ini diikuti 141 peserta dengan rentang usia balita sebanyak 17 peserta dan usia 5 sampai 18 tahun sebanyak 124 peserta.

Adapun peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, antara lain peserta berasal dari , , Bangkalan, Mojokerto, Dan Sidoarjo.

Sedangkan untuk metode yang digunakan dalam masal menggunakan metode pembedahan laser.

Metode itu cocok diterapkan pada anak-anak mengingat prosedur pelaksanaannya relatif cepat dan waktu penyembuhannya juga lebih cepat.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.