Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi Ingin Jadi Warga Jombang

, Jurnal Jatim AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan keinginannya untuk menjadi warga Jombang. Hal itu demi kesolidan dalam bertugas di wilayah yang ia pimpin saat ini. 

Pernyataan itu disampaikan AKBP Eko Bagus Riyadi dihadapan puluhan wartawan pada acara Ngopi Bareng Bersama Media atau Piramida yang digelar Polres Jombang di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres setempat, Rabu (/6/2023).

“Harapan saya ingin jadi warga Jombang. Pernah tanya sama anggota, boleh gak saya punya KTP Jombang. Kuat keinginan saya untuk jadi warga Jombang. Semakin solid dalam tugas berkehidupan di Jombang,” katanya.

AKBP Eko Bagus baru sekitar satu bulan ini menjabat sebagai Kapolres Jombang. Ia mengaku selama ini belum pernah tugas di wilayah Jawa Timur. Dia lama bertugas di tempat kelahirannya Medan Sumatera Utara hingga akhirnya di Jakarta dengan jabatan terakhir SSDM sebelum ke Jombang.

“Dalam tugas ini saya ingin membangun Jombang cemerlang, aman dan kondusif. Ya motifasi ingin solidaritas membangun kekeluargaan,” kata bapak yang memiliki dua orang ini.

Sebagai Polri, Eko Bagus mengaku memiliki kekurangan. Dirinya berharap semua untuk saling mengingatkan dengan memberikan masukan yang positif untuk meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

“Sambil , Kami punya kekurangan mari kita benahi sama-sama,” ujar mantan Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri ini.

Piramida atau Ngopi Bareng Bersama Media merupakan program Kapolda Jatim untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Jombang dengan Insan Media, juga sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di masyarakat.

“Tujuan digelar Piramida untuk tukar pikiran, terkait dengan situasi kondisi terkini, baik tentang kamtibmas, tentang masalah sosial, masalah hukum, dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat,” katanya.

Eko Bagus pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada media karena sampai saat ini dapat mendukung Harkamtibmas yang kondusif.

Ia juga siap menerima masukan-masukan untuk jajaran Kepolisian dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan di dalam pelaksanaan tugas pokoknya melayani masyarakat.

“Polri dalam hal ini Polres Jombang siap menerima memasukkan dari masyarakat, untuk memperbaiki dan meningkatkan bahkan memperbaiki tugas-tugas pokok dalam pelayanan masyarakat,” kata lulusan Akpol tahun 2004 ini.

Pada kesempatan itu juga dilakukan dialog. Ketua PWI Sutono mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Jombang untuk AKBP Eko Bagus Riyadi.

Sutono menyampaikan bahwa ada yang tren di Jombang saat ini. Yakni, maraknya aksi berujung terjadinya kericuhan yang diduga dilakukan oknum perguruan .

“Dulu di Jombang tidak ada seperti itu dan selalu damai. Tapi sekarang sedang marak dilakukan oleh oknum-oknum perguruan silat. Semoga dengan kehadiran bapak Kapolres yang baru ini suasana Jombang lebih aman dan terkendali,” kata wartawan senior ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com