Bupati Mundjidah Wahab Buka Latihan Kader Dasar Fatayat NU se Jombang

, Jurnal Jatim – Bupati Jombang membuka Latihan Kader Dasar (LKD) Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) se di pendopo Kabupaten setempat, Jumat (18/11/2022).

LKD yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Jombang 2022 itu mengusung tema “Bangkit bersama, berdaya bersama”.

Terlihat hadir dalam pembukaan LKD Fatayat NU se Kecamatan Jombang itu di antaranya anggota DPRD Jatim Silahuddin Asy’ari, Anggota DPR RI Ema Umiyyatul Chusna , Sekretaris Daerah Agus Purnomo, Ketua PC Fatayat NU Lailatun Ni’mah serta ratusan kader Fatayat NU.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan sarana dan prasarana organisasi Fatayat NU.

Bupati Mundjidah mengucapkan terima kasih kepada Fatayat NU Jombang atas kontribusinya dalam membangun Kabupaten Jombang selama ini seperti dalam hal mengatasi permasalahan stunting.

“Pemerintah tidak bisa sendiri untuk mengatasi stunting, ini harus dibantu. Fatayat ambil peran,” kata Mundjidah.

Bupati Mundjidah Wahab Buka Latihan Kader Dasar Fatayat NU se Jombang

Dengan demikian lanjut Mundjidah, peran semua stakeholder di Kabupaten Jombang termasuk Fatayat NU Jombang diharapkan bisa mempercepat penurunan angka stunting di kabupaten setempat.

Mundjidah juga mendorong para kader Fatayat NU Kabupaten Jombang juga mengambil posisi untuk berkiprah dan mengisi kegiatan-kegiatan Fatayat NU dengan sepenuh hati.

“Setiap pelatihan apa saja bisa diikuti,” bupati Mundjidah yang juga ketua Muslimat NU Kabupaten Jombang ini.

Pembina Fatayat NU Jombang, mengungkapkan, LKD itu merupakan pembelajaran berorganisasi bagi para kader Fatayat NU Jombang untuk membentuk kader militan guna menopang perjuangan NU.

“Kita juga harus pandai berorganisasi. Bahkan dengan semangat nilai perjuangan Nahdlatul Ulama yang tinggi, kita ingin nanti bisa menangkal faham-faham ,” kata perempuan yang akrab disapa ini.

Dirinya juga mengajak para kader Fatayat NU Jombang agar bisa berdaya di segala bidang kehidupan. “Perempuan harus bisa berdaya di segala bidang,” anggota DPR RI komis IV ini.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Jombang, Lailatun Ni’mah mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan memberikan kontribusi kepada Fatayat NU Jombang.

Pria yang akrab disayang Ning Eli memaparkan, LDK penting bagi seluruh kader organisasi di bawah naungan NU.

“Karena kami adalah badan otonom Nahdlatul Ulama, agar bertujuan terciptanya generasi Fatayat yang militan dan mampu memberikan kemanfaatan dalam berkhidmat serta kemaslahatan untuk umat,” ujarnya.

Ia mengemukakan pelatihan kader dasar adalah bagian dari eksistensi organisasi. “Hidupnya organisasi adalah hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatan,” ucapnya.

Dikatakan Ning Eli, LKD Fatayat NU Jombang 2022 akan digelar pada akhir November hingga Desember 2022 dan akan diikuti sekitar 1600 kader Fatayat NU Kabupaten Jombang pilihan.

“Selanjutnya akan melalui proses pembaiatan. Semoga ini bukan hanya angka, bukan hanya kuantitas, namun kualitas dalam berorganisasi,” ujar istri Farid Alfarisi wakil Ketua ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.