Motor Bonceng Tiga Disenggol Truk di Jombang, Satu Orang Tewas

, – Pengendara sepeda motor bonceng tiga terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk di Desa Kayen Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, .

Salah satu orang penumpang sepeda motor dan dua orang lainnya luka luka dalam kejadian itu, Jumat (5/8/2022) tadi siang sekitar pukul 1130 WIB.

“Satu orang penumpang motor meninggal dunia dan dua luka-luka” kata Kanitgakkum Satlantas , Ipda Anang Setiyanto dalam keterangannya.

Kecelakaan maut bermula saat sebuah motor bernopol AG 4820 WE tengah ditumpangi tiga orang berjalan dari Nganjuk menuju ke arah Jombang.

Sepeda motor itu dikendarai Supriyono (40) warga Desa Wates, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk membonceng Moh Raditya (8) dan Sri Wilujeng (40). Keduanya warga Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

“Sepeda motor berjalan dari arah utara menuju ke selatan,” kata Nanang.

Mendekati persimpangan menuju Exit Tol Bandarkedungmulyo, truk nopol L 8596 UZ melaju kencang dari arah belakang mereka.

Nahas, truk yang dikemudikan oleh Gatot Purwiyono (53) warga Jl Letjen Suprapto, Kabupaten Nganjuk tersebut menyenggol sepeda motor mereka.

“Truk dari arah berlawanan kemudian menyenggol motor hingga mengakibatkan tiga pengendara jatuh ke aspal,” jelasnya.

Pada saat terjatuh, Sri WIlujeng terlindas truk hingga mengalami luka. Meski sempat berusaha ditolong dibawa ke sakit, namun nyawanya tak terselamatkan.

“Korban luka berat dan sempat dievakuasi namun dinyatakan meninggal dunia saat berada di RSUD Jombang,” ujarnya.

Sedangkan Supriyono mengalami luka dan dirawat di RSUD Kertosono, begitupun juga Raditya yang juga kini dalam perawatan di RSUD Kertosono.

“Dalam kejadian itu, sopir truk dan tidak mengalami luka,” kata Anang.

Anang menambahkan, petugas melakukan olah kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan sejumlah saksi.

Selain itu, Kedua yang terlibat insiden laka lantas juga diamankan di Mako Satlantas Polres Jombang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kronologi dan penyebab pasti kecelakaan masih kami dalami,” kata Anang menutup.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.