Maskot dan Jingle Pilkada Jombang 2024 Diluncurkan

Jombang, – Maskot dan Jingle untuk Pilkada Jombang 2024 telah diluncurkan komisi pemilihan umum setempat Selasa, (11/6/2024) malam.

Peluncuran dilaksanakan di Jombang. Ribuan masyarakat hadir menyaksikan. Bersamaan itu, juga digelar nonton bareng () tim nasional () versus Filipina dalam laga Qualifikasi Piala Dunia.

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi menyampaikan Pilkada tidak hanya hajat KPU tetapi juga masyarakat Jombang. Ia pun mengajak semua masyarakat untuk menyukseskannya.

“Mari kita laksanakan Pilkada ini dengan baik sesuai tupoksi masing – masing. Semua pihak bisa ikut mengawasi, kawal, dan sukseskan Pilkada Serentak 2024,” kata Burhan, Selasa (11/6/2024).

Sementara, Sugiat mengatakan maskot Si Kebo Kicak Demokrasi atau Si Boki dan jingle Jombang Inovatif menggambarkan pelaksanaan (pemiihan bupati Jombang serentak pada 27 November 2024.

“Pemilihan jingle dan maskot ini representasi untuk melaksanakan pilkada,” kata Sugiat

Menurutnya, Kebo Kicak diambil dari salah satu nama tokoh Babat Alas Jombang pada zaman dahulu. Tokoh yang menjadi pembuka wilayah yang kini menjadi Kabupaten Jombang.

“Mari bersama sama mengawal pelaksanaan agar berjalan transparan, dan segera mengambil langkah jika muncul permasalahan,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk tidak hanya menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2024, akan tapi juga menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tidak terpancing dengan isu – isu yang tidak jelas atau mari bersama mengawal Pilkada,” kata Sugiat di hadapan ribuan masyarakat.

Semua unsur terkait memberikan dukungan pelaksanaan pesta demokrasi pilkada tahun ini, terutama jajaran pemerintah daerah, aparat keamanan TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

“Utamanya badan adhoc PPK, untuk sama-sama bergandengan tangan dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai,” tandasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com