Pulang Halalbihalal, Warga Jombang Kaget Mobil Jazz dan Uang Raib Digondol Maling

Jombang, Jurnal – Nasib sial menimpa warga Jombang bernama Evi Maisaroh. Uang dan mobil jazz miliknya raib digondol pada Jumat (12/4/2024) siang saat ditinggal halalbihalal.

Kendaraan yang ialah mobil Honda Jazz GK51.5 RS MT warna merah dengan pelat nomor S 1457 XC tahun 2016.

Uang puluhan juta dan mobil itu hilang di rumahnya Desa Puton, RT 001 RW 001, Kecamatan Diwek, kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Aksi pencurian pada lebaran hari raya itu telah dilaporkan ke Diwek Jombang pada Jumat (12//4/2024).

“Kerugian satu unit mobil gonda jazz dan uang Rp10 juta dengan total kerugian Rp210 juta,” ujar Diwek Jombang, AKP Dwi Basuki Nugroho, Minggu (14/4/2024).

Pencurian dengan membobol rumah korban tersebut diketahui saat korban balik setelah acara menghadiri halalbihalal di salah satu rumah kerabatnya di Malang.

Pada Jumat (12/4/2024), siang Evi bersama anaknya dalam perjalanan pulang dari Kota Malang. Saat pergi meninggalkan rumahnya, perempuan berusia 59 tahun itu menitipkan kunci rumahnya ke tetangga.

“Pada saat korban tiba di rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB sudah tidak mendapati mobil miliknya yang sebelumnya diparkir di garasi rumah,” ujarnya.

Evi kemudian mengecek ke dalam rumah. Ia kaget melihat lemari dalam keadaan tertutup namun kunci rusak. Uang berjumlah Rp25 juta di dalam lemari, sebagian raib.

“Yang diambil sekitar Rp10 juta. Pelaku mencongkel kunci lemari,” kata Dwi Basuki seperti disebutkan dalam laporan korban kepada polisi.

Menurut keterangan saksi, yakni tetangga korban, tetangganya keluar dari rumah korban untuk pulang sekitar pukul 11.00 WIB setelah memberi makan kucing di dalam.

Saat pulang, rumah korban dikunci lagi oleh tetangganya dan kunci ditaruh di tempat biasa. Tak lama setelah itu, tetangga korban salat Jumat di . Dan saat ditinggal salat Jumat, mobil Honda Jazz di dalam garasi masih ada.

Dwi Basuki menegaskan bahwa kasus tindak pencurian dengan pemberatan atau curat tersebut masih dalam penyelidikan.

“Saat ini kami masih bekerja melakukan penyelidikan kasus tersebut. Semoga segera terungkap,” kata mantan Kasat Sabhara Polres Jombang ini.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .