Pohon Tumbang di Jalur Mudik Jl Urip Sumoharjo Kediri Dievakuasi, Pemudik Lancar

Kediri, Jurnal tumbang yang menutup sebagian jalur di Jl Urip Sumoharjo arah Kota Kediri – , Kamis (11/4/2024) malam, telah dievakuasi oleh kepolisian bersama warga.

Kini, pemudik yang melintas di jalan raya tersebut bisa nyaman dan lancar tanpa gangguan.

Kabag Ops Kompol Abraham Sissik, mengatakan petugas mendapat laporan dari masyarakat adanya di jalur mudik yakni di Jl Urip Sumoharjo Kota Kediri.

KKami kemudian bergerak cepat mengevakuasi agar pohon tumbang tidak mengganggu arus lalu lintas,” katanya, Jumat (12/4/2024).

Sejumlah  personel diterjunkan  ke lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan arus lalin serta mengevakuasi pohon tumbang agar tidak mengganggu .

“Petugas di lapangan bersama warga sekitar mengevakuasi pohon yang melintang di sebagian jalan,” ujarnya.

Tindakan tersebut diambil untuk mengantisipasi, agar tidak menggangu masayarakat pengguna jalan yang hendak mudik .

“Jalur tersebut cukup padat dan ramai, terutama pada saat arus mudik lebaran ini,” kata mantan Kapolsek Kertosono Nganjuk ini.

Menurut dia, evakuasi dilakukan dengan cepat untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. Tak butuh waktu lama, pohon itu bersih dari jalan raya.

Dikatakan Abraham, pohon tumbang itu diduga akibat curah yang tinggi mengguyur Kota Kediri. Tidak ada korban dalam kejadian pohon tumbang tersebut.

“Kami mengimbau pada masyarakat pengguna jalan agar berhati hati berkendara saat hujan, disamping jalan licin juga rawan adanya pohon tumbang,” imbau Abraham.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .