Jelang Lebaran 2024, Narkoba Sitaan Polisi Kediri Dimusnahkan, Segini Jumlahnya

Kediri, Jurnal Jatim – Jelang lebaran 2024, narkoba jenis pil koplo, sabu dan (miras) hasil sitaan dimusnahkan di halaman Kediri Kota, Jawa Timur.

Ada puluhan ribu pil dobel L dan seribu botol miras berbagai merek yang dimusnahkan polisi bersama Kota Kediri.

Puluhan ribu pil koplo dimusnahkan dengan dilarutkan dalam air. Kemudian miras digilas menggunakan alat berat dan narkotika sabu-sabu dibakar.

Miras dan narkoba yang dimusnahkan itu merupakan hasil Semeru 2024 pada bulan Ramadan tahun ini.

Menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, pemusnahan barang bukti miras dan narkoba tersebut sebagai simbol pemberantasan dan perang terhadap barang terlarang itu..

Ia menegaskan polisi akan semakin gencar menggelar operasi miras dan narkoba, utamanya selama Ramadan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif hingga lebaran.

“Tadi sudah sama-sama kita tanda tangani berkas berita acara pemusnahan, narkoba maupun miras ini hasil operasi pekat sebelum Operasi Ketupat Semeru 2024,” ujarnya.

Sesuai data, barang bukti yang dimusnahkan terdiri 1.089 botol miras berbagai merek, 25.020 butir pil dobel L, serta 5,3 gram sabu-sabu.

Lebih lanjut Bramastyo mengungkapkan Hari Raya 2024 ini petugas menerjunkan ratusan personel gabungan, TNI dan instansi terkait untuk antisipasi potensi gangguan di masyarakat.

“Selain itu Polres Kediri Kota juga mendirikan 6 pos pengamanan dan satu pos ,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com