Rawan Laka, Lokasi Jalur Mudik Lebaran 2024 di Kediri Dipasang Papan Imbauan Keselamatan

Kediri, Jurnal Jatim – Polres mulai bersiap menyambut arus mudik Lebaran tahun ini. Satlantas polres setempat pun memasang papan imbauan keselamatan di sejumlah titik yang dianggap lantas, Senin (18/3/2024).

Papan Spanduk yang unik dan nyeleneh itu berisi imbauan kepada para agar berhati-hati dalam membawa .

Di antaranya bertuliskan ‘makan ketupat lauk ikan sepat, jangan cepat-cepat kalau ingin '. Ada juga ‘Jangan!! Melawan arus, melawan arus bikin cinta putus taati aturan keselamatan'.

“Pemasangan papan imbauan rawan laka kita lakukan di sejumlah titik lokasi wilayah hukum Polres Kediri Kota,” ujar Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha, Senin (18/3/2024).

“Lokasinya yang rawan terjadinya laka lantas dan pelanggaran lalu lintas, terutama di tempat umum yang mudah dibaca dan dilihat pengguna ,” lanjut Andini.

Antara lain dipasang di Jl Kapten Tendean wilayah Kecamatan Grogol, simpang 3 Bulusari Tarokan dan jalan masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Dikatakan Andini, tujuan dari pemasangan papan imbauan agar terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, terlebih lagi saat ini sebentar lagi mudik 1445 hijriah.

Selain itu agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati hati dalam berkendara di jalan raya.

Tidak hanya itu, agar masyarakat lebih memahami, sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas,” ujarnya.

Andini berharap pemasangan imbauan itu dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak ada pelanggaran di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com