Kecelakaan di Jombang, Penunggang Vega Tewas Tabrak Truk di Jalan Menikung

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan terjadi di Raya Desa Kauman Kabuh, Jombang, Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Lakalantas itu melibatkan satu unit dan .

Dalam kejadian tersebut, motor yamaha vega bernopol S 2042 KK yang dikendarai Andik Novianto, Jatigedong, Kecamatan Ploso bertabrakan dengan mobil truk mitsubishi pelat nopol M 8131 XE yang dikemudikan Mahbubi Rahman (24) warga Guluk-Guluk, Sumenep. Andik pun tewas akibat kejadian tersebut.

Kejadiannya, saat itu Andik memacu “kuda besinya” seorang diri. Dia berjalan dari arah selatan menuju utara atau dari Kudu menuju Kabuh.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ia melewati . Pria 28 tahun itu tak mampu menguasai laju motor vega miliknya. Motornya pun larut ke arah jalur berlawanan.

“Diduga saat menikung ke kiri kurang menguasai setir sehinga motor masuk ke jalur berlawanan,” kata salah satu warga di lokasi kejadian, Zumadi (55).

Nahas, dari arah berlawanan juga melaju truk mitsubishi yang dikemudikan Mahbubi Rahman. Dekatnya jarak kedua kendaraan menyebabkan tak ada celah untuk saling menghindar.

Brak! Tabrakan pun tak terhindarkan. Andik dan motornya yang kalah kuat dengan truk terlempar. Andik langsung mencium aspal dan tak sadarkan diri.

Dia menderita luka parah pada bagian tubuhnya. Warga yang melihat kecelakaan itu pun langsung berusaha menolong. Nahas, nyawanya tak terselamatkan lagi.

“Motor korban bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan. Korban dunia di lokasi kejadian,” ucap Zumadi.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Pihaknya juga telah melakukan dan pemeriksaan terhadap para saksi saksi.

Dugaan sementara, lakalantas terjadi akibat out off control pengendara motor yang tidak bisa menguasai laju kendaraan, kemudian menabrak mobil truk yang melintas dari arah berlawanan.

“Kami juga mengamankan di lokasi kejadian. Yang pasti, kasusnya masih diselidiki,” kata Anang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .