Ada Tas Mencurigakan di Depan Balai Kota Kediri, Tim Penjinak Bom Diterjunkan, Ternyata

, Jurnal Jatim – Sebuah tas ransel mencurigakan ditemukan tergeletak di Jalan Basuki Rahmad, Kota Kediri, tepatnya di depan , Jum'at (27/1/2024).

Tas ransel tersebut ditemukan oleh seorang petugas kebersihan. Khawatir berisi bom, penemu tas langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Tak lama berselang tim penjinak bom Polda Jawa Timur diterjunkan ke lokasi. Kawasan Jalan Basuki Rahmad kemudian ditutup oleh beberapa mobil .

Jalan yang ditutup adalah arah menuju Kota Kediri. Mobil tim gegana dari Satuan Brimob Polda Jatim juga bersiaga di sekitar lokasi.

Polisi kemudian melakukan investigasi dan memeriksa tas tersebut. Ternyata tas ransel tak bertuan tersebut hanya berisi sejumlah pakaian kotor dan serta alat tulis yang diduga ditinggal pemiliknya.

Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik memastikan tas ransel itu telah diperiksa tim Jibom Satuan Brimob Polda Jatim.

“Ternyata bukan barang berbahaya,” kata Abraham Sissik dalam keterangan tertulis.

Abraham menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari Fandik Purnomo Pegawai CS DLHKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) Kota Kediri.

Bahwa Fandik sewaktu menyapu di taman tepatnya di luar pagar kantor Pemkot Kediri 10 meter selatan tulisan alamat Pemkot Kediri Jl. Basuki Rahmad No. 15 Kota Kediri mengetahui ada tas ransel mencurigakan berwarna Cokelat.

Selanjutnya Fandik melaporkan kepada piket Satpol PP, Fendi lalu kemudian sedikit mengangkat tas itu untuk mengecek.

Nah, saat diangkat tas tersebut terasa agak berat. Karena kawatir sehingga diturunkan kembali dan menghubungi .

“Kita langsung berkoordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim untuk melakukan evakuasi,” ujar Abraham.

Sekitar pukul 15.45 tim Jibom Satuan Brimob Polda Jatim dipimpin kepala tim Iptu Hendra Fatra dan 5 orang anggota tiba di lokasi.

“Tim jibom (penjinak bom) langsung menuntaskan tugasnya di lokasi,” kata mantan Kertosono ini.

Abraham menegaskan tas ransel itu ternyata hanya berisi sejumlah pakaian kotor, sarung dan alat tulis dan tidak diketahui pemiliknya.

“Tidak ada pemiliknya di dalam tas ransel tersebut, sampai sekarang tas ransel beserta isinya kita amankan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter 

Related Posts