Yenny Wahid Temui Barikade Gus Dur di Jombang Sampaikan Pertemuan Dua Bacapres

Jombang, Jurnal – Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menghadiri acara peringatan hari lahir KH Abdurrahman Wahid () oleh para Barisan Kader (Barikade) Gus Dur di Lapangan Universitas Hasyim Asy'ari, , Jombang, Kamis (7/9/2023).

Yenny Wahid sebagai simbol mewakili kelompok politik Gus Dur membeberkan proses komunikasi dengan dua pasangan bakal calon Presiden (Bacapres).

Yakni dengan bakal capres Prabowo Subianto dan Bacapres Ganjar Pranowo. Ia mengaku dekat dengan keduanya.

“Melakukan komunikasi intens dengan kedua belah pihak,” kata Yenny Wahid kepada wartawan seusai acara, Kamis (7/9/2023).

Putri kedua dari Presiden RI ke-4 Gus Dur ini mengaku sudah bertemu dengan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bakal dicapreskan pada 2024.

Dirinya bertukar pikiran tentang visi Prabowo untuk membangun Indonesia ke depan. Diakuinya banyak kesamaan visi dalam melihat masalah geopolitik.

“Karena Indonesia ke depan akan berada dalam tantangan geopolitik yang tidak kecil. Kita berada dalam dunia yang penuh konflik dan ketegangan,” ungkap 48 tahun ini.

Geopolitik yang dimaksud mengenai ketegangan saat ini di wilayah Ukraina. Kondisi tersebut dapat mengancam ekonomi dunia. Soal terhadap suplai global atau rantai pasok global.

Kemudian, perjumpaan dengan Ganjar Pranowo membahas soal – soal kerakyatan dan juga kemanusiaan. Bagaimana membangun ekonomi masyarakat kecil. Bagaimana menumbuhkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) agar bisa maju lagi.

Menurut Yenny, UKM telah menyumbang untuk tenaga kerja Indonesia lebih dari 97 persen. Membuktikan penyerapan paling banyak tenaga kerja pada sektor UKM, karena itu harus mendapat bantuan.

“Hal semacam ini yang saya coba komunikasikan kepada dua pasang Capres,” kata Yenny.

Sehingga, dikatakan Yenny, warga Nahdliyin maupun para Kader Gusdur ke depannya teropeni (terawat).

“Tugas saya memastikan pimpinan ke depan bisa mengayomi masyarakat, menciptakan kesejahteraan,” tandasnya.

Setelah menemui ribuan , Yenny bertolak ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang. Selain silahturahmi dengan para pengasuh Ponpes, Yenny Wahid juga melakukan ziarah ke .

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com