Kompetisi Tenis Meja di Jombang Mulai Dihelat, Pesertanya se Jawa Timur

Jombang, Jurnal Jatim – Kompetisi Tenis meja di Jombang mulai dihelat hari ini Minggu (3/9/2023). Peserta dari lomba itu dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Selain mengenalkan olahraga Tenis Meja kepada para generasi muda, event yang dilaksanakan Desa Mancilan Kecamatan itu juga untuk mencari bibit-bibit baru para atlet muda tenis meja.

Ketua Karang Taruna Desa Mancilan, Arif Rahman Hakim mengaku baru pertama kali organisasi kemasyarakatan yang ia pimpin itu mengadakan kompetisi Tenis Meja se Jawa Timur.

Melalui kompetisi kompetisi itu ia harapkan dapat memotivasi generasi muda pecinta cabang olahraga yang permainannya dengan menggunakan bola kecil (pingpong) serta bet dan meja.

Menurut Arif, peserta lomba tidak hanya dari kota santri Jombang saja, tetapi juga datang dari Surabaya, , Tuban, Lamongan, Mojokerto, Nganjuk, , serta beberapa kota atau kabupaten di Jawa Timur.

“Kompetisi peserta se Jatim,” kata Arif akrab disapa kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

Ajang kompetisi Tenis Meja itu, disebut Arif, ada 32 pool yang akan dihelat. Sebanyak 105 regu atau sebanyak 210 orang yang akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

“Pertandingan ini kelas ganda dengan sistem ,” ujar Arif ketua Karang Taruna Desa Mancilan Mojoagung ini.

Ia lalu mengatakan bahwa pada kompetisi ini panitia mengambil sebanyak 8 juara.  Untuk Juara 1 sampai 4 akan mendapatkan tunai dan sertifikat.

“Dan juara 5 sampai 8 akan mendapatkan sertifikat dan Tabanas. Kami berharap acara ini bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun,” ujarnya.

Mancilan Atim Riduwan menyambut positif kompetisi Tenis Meja Karang Taruna Cup 1 tahun 2023 di desanya.

Event itu dapat menjadi momen untuk menghasilkan bibit-bibit unggul baru dan menjadi pengalaman menarik bagi peserta kawula muda. Atim juga menaruh harapan penyelenggaraan bisa berkelanjutan.

“Harapannya dapat memunculkan bibit-bibit atlet tenis meja yang handal serta juga ke depan tenis meja makin dikenal dan juga digemari oleh masyarakat,” kata Atim.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.