Jadi Target Operasi Polisi, Hong Disergap di Bawah Flyover Bedahlawak Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang lelaki berinisial IW alias Hong (30) warga Desa Karangmojo Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang ditangkap polisi

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, Hong ditangkap oleh unit reskrim Polsek Tembelang Sabtu (29/8/2023) karena terlibat peredaran Narkotika jenis sabu-sabu.

Diduga pria yang sehari-hari sebagai tukang las ini sudah lama mengedarkan narkotika sabu-sabu sehingga menjadi target operasi tumpas narkoba Polsek Tembelang Jombang.

Hong tidak bisa mengelak setelah aparat mendapati narkotika sabu-sabu dengan berat kotor 0,21 gram pada dirinya.

“Satu plastik klip diduga berisi sabu dibungkus plastik klip, kertas grenjeng dan bekas bungkus obat dengan berat kotor 0,21 gram miliknya,” kata Kapolsek Tembelang AKP Subatnas dalam keterangannya, Rabu (23/8/2023)

Tersangka disergap polisi di bawah Flyover Dusun Bedah Desa Bedahlawak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Sebelum melakukan penyergapan, anggota unit reskrim Polsek Tembelang yang telah melaksanakan operasi tumpas narkoba 2023 mengintai gerak-gerik Ahong.

“Penangkapan terduga pengedar narkoba ini berawal dari informasi masyarakat,” kata Subatnas.

Dalam penyergapan itu, polisi juga menyita satu unit handphone, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, warna hitam nopol AG 6648 OA beserta kunci kontak.

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti berupa narkotika sabu-sabu 0,21 gram beserta handphone dan juga motor yang digunakannya tersangka dibawa ke Mapolsek Tembelang untuk penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka merupakan target operasi (TO) dan kasusnya masih dikembangkan guna menangkap bandar besarnya,” tandasnya.

Dalam kasus tersebut, penyidik kepolisian menjerat tersangka pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Polres Jombang memastikan memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum setempat. Kepolisian juga mengharapkan masyarakat untuk melaporkan jika tahu ada peredaran narkoba maupun segala bentuk kejahatan di lingkungan sekitarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.