PWI Jombang Gelar Tumpengan Menandai Tahapan Peringati Hari Pers Nasional 2023

Jombang, Jurnal – Hari ini, tanggal 9 Februari 2023 seluruh pekerja , termasuk di Kabupaten Jombang Jawa Timur memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Acara puncak secara Nasional dipilih Medan, Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

HPN tahun ini terasa istimewa karena terjadi usai 2 tahun kalangan pekerja media harus berhadapan dengan pengetatan aktivitas karena dampak COVID-19. Termasuk dalam hal ini dipilih tema, Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat untuk kemajuan Pers .

(PWI) Kabupaten Jombang menyambut momentum istimewa itu dengan beragam kegiatan. Satu tumpeng berukuran besar menjadi penanda rangkaian perayaan PWI Kabupaten Jombang.

“Semoga perayaan HPN 2023 ini, pekerja media khususnya PWI Jombang bisa semakin maju dalam profesionalitas dan meningkat kualitas dalam menyuguhkan berita kepada masyarakat,” kata Ketua PWI Kabupaten Jombang Sutono, Kamis (9/2/2023).

Wartawan, ungkap mas Tono sapaan akrab Ketua PWI Jombang harus terus memberikan berita objektif kepada masyarakat. Harus terus memegang teguh prinsip dan kode etik jurnalistik.

“Terus menyuguhkan berita benar dan jangan lupa untuk terus melawan berita ,” ungkapnya.

Bersamaan, Ketua Panitia peringatan HPN 2023 PWI Jombang Zainul Arifin menegaskan serangkaian agenda akan dilaksanakan untuk meramaikan acara HPN.

“Acara bazar UMKM akan dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Jombang pada 16 – 25 Februari 2023,” ungkap Zainul Arifin media online .com itu.

Kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menggandeng organisasi pedagang kaki lima Serikat Pedagang Kaki Lima (Sepekal). Selain itu rangkaian kegiatan lain pemberian penghargaan untuk sekolah yang sukses mengelola media sekolah.

“Kita bekerjasama dengan Kominfo, Kemenag, Cabang Dinas Jombang untuk pemberian penghargaan tersebut,” terangnya.

Selain pemberian penghargaan, sebagai acara penutup akan ada kegiatan syukuran dengan mengundang semua lapisan masyarakat yang turut memberikan dukungan atas perjalanan pekerja media di Jombang, Jawa Timur.

“Acara dilaksanakan di halaman kantor PWI Jombang pada puncak acara,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com