Begini Awal Mula Bule Amerika Terbang Jauh untuk Ketemu Pengasuh Orang Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Begini awal mula Bule Amerika yang rela terbang jauh untuk ketemu pengasuhnya orang Jombang, Jawa Timur setelah puluhan tahun berpisah.

Sudah selama 10 tahun Andy Liewelyn warga Negara Bagian Kansas Amerika Serikat tak bertemu dengan pengasuhnya saat kecil. Perjumpaan yang haru itu terekam dalam channel instagram londokampung besutan Dave Jephcott.

Dalam unggahan tersebut, Dave panggilan akrab Instagramer dan youtuber itu menerangkan jika temannya dari Amerika mencari pengasuhnya saat di Indonesia dulu.

Hampir 10 tahun berpisah, selama itu pula mereka kehilangan kontak dan tidak tahu bagaimana cara menghubunginya. Ini Chat dia!

“Hai David, ini aku Andy. Aku dapat nomormu dari ibumu. Aku akan kirim beberapa foto dari pak Yamin, Bu Tin dan Dimas,” ungkap Dave londokampung sambil menunjukkan beberapa foto kebersamaan Andy dengan keluarga pengasuhnya.

Dalam lanjutan postingan reel tersebut, menunjukkan foto Andy sudah berada di rumah Dave di Surabaya untuk mencari info keberadaan bu Tin. Lantas Dave memposting pengumuman di Facebook. Kurang lebih isinya, sebagai berikut!

“Hallo lurs, iki onok koncoku teko Amerika seng lagi nak Indonesia. De’e saiki nggolek’i ART-ne jaman biyen pas nang Suroboyo. Jenenge pak Yamin (asli Trenggalek), Bu Tin (asli Jombang), lan anake Dimas,… ” terang akun tersebut.

Awalnya Dave gak yakin bakal ketemu karena hanya bermodal foto. Namun ternyata mulai banyak kasih info keberadaan bu Tin.

“Ada yang bilang Bu Tin sekeluarga sekarang tinggal di Jombang,” terang Dave.

Setelah dapat info, lebih lengkap Andy diantar kedua orangtuaku. Ternyata rumah bu Tin di sebuah Desa di Jombang.

“Terharu lihat kedekatan mereka, I Love You,” pungkas Dave londokampung.

Saat wartawan mencoba memastikan lokasi rumah pengasuh Andy dan Dave Londo Kampung. Ternyata Asisten Rumah Tangga (ART) yang dimaksud adalah Sumiatin (57) warga Dusun Sumberagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.