Terima Kaporlap, Bhabinkamtibmas Jombang Diminta Tidak Lelah Turun ke Masyarakat

Jombang, Jurnal Jatim – Bhabinkamtibmas di Jombang, Jawa Timur menerima Kaporlap atau perlengkapan perorangan lapangan dari Kapolres AKBP Moh Nurhidayat, Senin pagi (12/12/2022).

Penyerahan Kaporlap untuk meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas di lapangan Polres Jombang Jl Wahid Hasyim. Pada kesempatan tersebut, Nurhidayat juga mengecek sikap tampang anggota.

Adapun Kaporlap Bhabinkamtibmas yang dibagikan terdiri dari rompi, jas hujan, tas ransel dan jaket. Kaporlap itu merupakan dropping dari Mabes Polri.

Turut hadir dalam pendistribusian kaporlap itu yakni para kepala bagian (Kabag), kepala satuan (Kasat), kepala seksi (Kasi) dan Kapolsek jajaran beserta anggota Satbinmas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran polres setempat.

“Esensi dari pembagian perlengkapan ini adalah sebagai bentuk dukungan organisasi terhadap kinerja anggota,” kata polisi dengan pangkat dua melati di pundak ini.

Orang nomor satu di Polres Jombang ini juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar pelengkapan yang sudah diberikan tersebut digunakan dan dijaga sehingga berfungsi maksimal.

Selain itu, Nurhidayat juga meminta setiap personel Bhabinkamtimbas harus menyadari betul tentang betapa pentingnya keberadaan Bhabinkamtimbas di tengah-tengah luasnya masyarakat.

“Personel Bhabinkamtibmas minimal harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar yang meliputi Kepolisian Tugas Umum, Intelijen Dasar dan Deteksi Dini, Negosiasi, Mediasi, Komunikasi Sosial dan Pemecahan Masalah Sosial,” kata Nurhidayat menandaskan.

Dikatakan Nurhidayat bahwa pimpinan Polri terus mengoptimalkan sumber daya untuk mendukung personel Bhabinkamtibmas dengan meningkatkan anggaran operasional dan Sarpras pendukung.

Ia menyampaikan pendistribusian material perlengkapan Bhabinkamtibmas merupakan bukti nyata Pimpinan Polri sungguh-sungguh mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas.

Ia berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar menjadi polisi yang humanis dan dapat meningkatkan nama baik Polri pada umumnya dan Polres Jombang khususnya.

“Pesan saya jangan lelah untuk selalu turun ke masyarakat, untuk mengetahui apa yang menjadi masalah dan keinginan masyarakat terhadap Polri maupun ke pemerintah serta duduk bersama untuk mencarikan solusinya,” pesan lulusan Akpol tahun 2002.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.