Motor Ringsek, Bu Guru Tewas Dihantam Mobil Dinas Polisi di Plosokerep Jombang, Innalillahi!

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang ibu guru tewas dan motornya ringsek setelah ditabrak mobil dinas polisi ketika melintas di Jl Raya Dusun Ploso, Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Jombang, Selasa (20/12/2022).

Selain menabrak motor pendidik, kendaraan dinas polri jenis Panther itu juga menabrak satu pengendara motor lainnya.

Musibah tidak diinginkan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, kemarin siang. Kecelakaan maut tersebut kini dalam penanganan Polres Jombang.

Berdasarkan data dari unitlaka Satlantas Polres Jombang, korban meninggal dunia bernama Ely Murtasiyah (43) warga Dusun Trawasan, Desa Trawasan, Kecamatan Sumobito, Jombang. Ely merupakan guru MTs (madrasah tsanawiyah) di Jombang.

Semula mobil dinas polisi jenis Isuzu Panther berpelat nomor 2245-16 dikemudikan Fitron Tutus Yudha Pradhana (29) warga Dusun Jambu RT/RW 02/01, Desa Jabon, Kecamatan Jombang berjalan ke arah barat.

Kendaraan tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Mendekati lokasi kejadian, pengemudi panther yang juga seorang Polri membanting setir ke kiri menghindari mobil L 300 yang berjalan dari arah berlawanan.

Bahkan sampai kendaraan itu turun ke bahu jalan. Nah, ketika di bahu jalan menabrak batu kemudian oleng ke kanan menghantam dua pengendara yang berjalan dari arah berlawanan.

“Akhirnya menabrak dua motor yang melaju dari arah berlawanan. Mobil baru terhenti usai tabrak pagar beton pinggir jalan,” ujar Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto, Selasa (20/12/2022).

Dua sepeda motor yang ditabrak yakni honda Scoopy Nopol S 4204 OAU dikendarai oleh Ely Murtasiyah dan Supra Nopol S-5262 WF yang dikendarai Nurul Yaqin, (33) pria warga Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Akibat tabrakan keras itu, pengendara roda dua Ely Murtasiyah tewas di tempat karena luka cukup serius. Satu pengendara roda dua lainnya, Nurul Yaqin mengalami luka ringan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Terkait identitas pengemudi mobil polri itu, Anang membenarkan yang bersangkutan adalah anggota Polisi. “Iya betul,” ungkapnya singkat.

Pengemudi ambulans, Mahpul Bahrudin mengiyakan jika korban meninggal dunia di tempat. Berdasarkan pengamatan Mahpul sesaat si TKP, korban mengalami luka serius bagian kepala dan patah kaki bagian kanan. Korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

“Yang lebih lanjutnya di RSUD Jombang,” kata Mahpul.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.