Kapolres Jombang Mendadak Kunjungi Polsek Jajaran, Ini yang Ditekankan

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jombang, Jawa Timur AKBP Moh Nurhidayat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Mapolsek Jombang dan Diwek, belum lama ini.

Mapolsek Jombang Kota terletak di Jl Wisnu Wardana Kelurahan Kaliwungu, sedangkan Mapolsek Diwek berada di Jl Raya Diwek, Kabupaten Jombang.

Orang nomor satu di Polres Jombang tersebut berkunjung ke dua Polsek Jajaran didampingi oleh pejabat utama Polres Jombang dan juga Bhayangkari Cabang Jombang. Rombongan diterima oleh kedua Kapolsek jajaran itu.

AKBP Nurhidayat mengatakan kunjungan itu guna memastikan kesiapan anggota dalam melayani masyarakat dan pengamanan mako (markas komando).

Selain itu juga untuk pengecekan sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di polsek, di antaranya ruang pelayanan SPKT, SKCK, ruang tahanan serta kebersihan lingkungan.

“Selain kesiapan melakukan pelayanan terhadap masyarakat, agar personel meningkatkan kinerja serta menghindari perbuatan yang dapat mencoreng Institusi Kepolisian. Selain itu, tingkatkan soliditas internal dan terus berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara humanis,” ujar Nurhidayat, Jumat (9/12/2022).

Nurhidayat juga meminta anggotanya untuk selalu menjaga kamtibmas di masa pandemi agar tercipta wilayah yang kondusif.

Menurutnya, untuk menciptakan wilayah yang kondusif hendaknya melakukan patroli rutin di masing-masing wilayah, serta melakukan komunikasi kepada para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Pada saat melakukan tugas piket penjagaan mako agar selalu siap siaga dalam mengamati situasi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung ke Polsek, utamakan pelayanan terhadap masyarakat dengan menerapkan senyum, sapa, dan salam,” tandas polisi dengan dua bunga melati di pundak ini.

AKBP Nurhidayat juga meminta kepada anggota Polsek agar terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes).

“Lakukan dukungan kepada pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi COVID-19,” pungkas alumni Akpol 2022 ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com