Kabar Baik, Bantuan 884 Laptop untuk PAUD Hingga SMP di Jombang Disalurkan

Jombang, Jurnal Jatim – Kabar baik untuk lembaga kelompok bermain (KB) hingga SMP di Jombang, Jawa Timur. Pemerintah daerah setempat menyalurkan bantuan hibah laptop guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Total ada 884 unit Laptop yang disalurkan kepada guru di lembaga kelompok bermain (KB), TK, SD, dan SMP Negeri maupun Swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

Simbolis penyerahan bantuan hibah laptop multimedia di Satuan PAUD, SD dan SMP itu oleh Bupati Mundjidah Wahab di Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang, Jumat (9/12/2022).

Turut mendampingi penyerahan itu, antara lain Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah dan Kepala Disdikbud, Senen.

Menurut penjelasan Senen, total bantuan hibah barang berupa laptop yang disalurkan sebanyak 884 unit. Rincinya untuk TK swasta sebanyak 437 unit, TK Negeri sebanyak 18 unit dan KB sebanyak 408 unit.

“Sedangkan untuk SD sebanyak 12 unit dan SMP sebanyak 9 unit,” kata Kepala Disdikbud Jombang, Senen di sela penyerahan bantuan.

Bantuan tersebut, dikatakan Senen, sebagai bentuk perhatian Bupati kepada para guru ditingkat Paud, SD sampai SMP agar dapat meningkatkan proses pembelajaran sekolah.

“Pesan saya manfaatkan bantuan ini untuk kepentingan lembaga,” kata Senen.

Sementara itu, Bupati Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Guru yang telah berjuang dengan tulus ikhlas membimbing generasi bangsa di tengah keterbatasan yang ada.

“Melalui hibah laptop ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para Guru di Kabupaten Jombang. Semoga sarana ini dapat mempermudah proses pembelajaran,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kemajuan teknologi saat ini membawa perubahan yang lebih baik bagi kehidupan manusia, tak terkecuali pada bidang pendidikan. Adanya teknologi dalam proses belajar mengajar di kelas, maka pelajaran akan bergerak sesuai kebutuhan zaman.

Selain memberikan hibah laptop, Mundjidah Wahab mengharapkan Disdikbud Jombang juga mengimbangi dengan memberikan bimtek terkait pemanfaatan sarpras tersebut. Sebab, bisa jadi ada di antara guru yang menerima belum terampil menggunakan teknologi tersebut.

“Mudah-mudahan hibah laptop ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jombang,” pungkas Mundjidah Wahab.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.