Tampil Percaya Diri, Siswa MI di Nganjuk Sabet Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat, Selamat!

Nganjuk, Jurnal Jatim – Sebuah prestasi membanggakan diraih salah satu siswa MI (madrasah ibtidaiyah) di Kabupaten Nganjuk yang berhasil menjuarai kejuaraan pencak silat antarpelajar se Jawa Timur pekan lalu.

Siswa itu bernama Muhammad Azriel Faizul Haq kelas 3-B MIN 2 Kabupaten Nganjuk. Azriel menyabet juara 1 dalam kejuaraan dan festival pencak silat piala Ketua ISNU Kabupaten Kediri antarperguruan pencak silat se-Nusantara.

Kejuaraan itu dalam rangka Milad ISNU ke-23 yang bekerjasama dengan PCNU Kediri dan Pengkab IPSI Kediri diselenggarakan pada 18-20 November 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) NU Jalan Raya Gurah – Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kejuaraan PC ISNU CUP dihelat selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu dan diikuti oleh 2030 atlet dari berbagai perwakilan sekolah tingkat SD hingga SMA dan perguruan pencak silat se Jawa Timur.

Dengan disiplin berlatih dan mengikuti arahan dari pelatih Agus, anak didik MIN 2 Nganjuk ini tampil dengan penuh percaya diri hingga akhirnya dewan juri memberikan nilai tertinggi untuknya.

Nilai tertinggi yang didapatnya itu tentunya dapat menyisihkan atlet-atlet lain yang juga penampilannya cukup baik.

Pesilat kelahiran 2016 pasangan Mukayat dan Lailatul Nikmah asal Desa Baleturi, Kecamatan Prambon itu tampil luar biasa sehingga berhak menjadi juara 1 di event itu. Ia pun pulang dengan membawa tropi dan piala.

Azriel menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan Kepala MIN 2 Nganjuk yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti event itu dengan memberi energi berupa dukungan, salah satunya terkait fasilitas.

“Terima kasih kepada Kepala MIN 2 Nganjuk bapak Ali Faisol atas dukungannya. Alhamdulillah saya bisa membuktikan jadi juara 1 di event ini, semua berkat dukungan beliau,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Ali Faisol juga merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih ananda Azriel. Tentunya prestasi itu mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Nganjuk.

“Bahwa bakat minat siswa harus di fasilitasi dan dikembangkan seluas-luasnya baik akademik maupun non akademik sehingga bisa mencetak siswa-siswa yang berprestasi dan cakap yang bisa mengharumkan nama baik madrasah,” ujarnya penuh bangga.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.