Lihat yang Dilakukan Pejabat Pemkab Jombang saat Menyambangi Korban Kebakaran

Jombang, Jurnal Jatim – Rombongan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, pada Selasa (23/11/2022) pagi menyambangi Khoirul Anam yang rumahnya kebakaran pada Jumat (18/11/2022) lalu.

Pejabat Jombang yang mengunjungi Khoirul Anam adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Purnomo didampingi Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno, kepala BPBD Bambang Dwijo Pranowo dan anggotanya serta organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Para pejabat yang mengunjungi warga Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang itu membawa kebahagiaan untuk Khoirul Anam yang telah ditimpa musibah.

Rumahnya berdinding bambu ludes dilalap Si Jago Merah diduga karena lupa mematikan kompor gas pada saat ditinggal keluar rumah untuk bekerja.

Pada kesempatan itu, Sekda Jombang Agus Purnomo yang mewakili Bupati Mundjidah Wahab menyerahkan langsung sejumlah paket bantuan dan santunan kepada Khoirul Anam.

Adapun bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Jombang yang diserahkan berupa sembako 2 paket; Paket sandang 1 paket; Kasur 1 paket; Matras 1 paket; peralatan dapur 1 paket dan peralatan makan 1 paket.

Kemudian selain itu dari BPBD Kabupaten Jombang juga memberikan bantuan kepada Khoirul Anam berupa 2 lembar terpal dan 1 unit Kompor.

Sekda Agus Purnomo berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat serta sedikit meringankan beban keluarga Khoirul Anam setelah tempat tinggalnya hangus terbakar.

“Semoga bantuan berupa sandang, pangan dan beberapa perlengkapan seperti kompor dan sedikit santunan yang kita berikan ini mudah mudahan memberikan manfaat,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang ini juga mengingatkan kepada Khoirul Anam agar tetap kuat dan sabar atas musibah yang tidak dikehendakinya itu.

“Kepada warga yang terkena musibah kebakaran ini, semoga tetap bisa kuat dan sabar, yakinlah bahwa setiap musibah yang datang pasti ada jalan keluarnya,” ujarnya.

Agus juga kembali mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kejadian kebakaran. Selalu perhatikan kondisi rumah sebelum tidur, ataupun ketika akan ditinggal bepergian.

“Pastikan seperti peralatan memasak di dapur maupun penerangan dan lainnya, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com