Hari Kesehatan Nasional 2022, Bupati Jombang Serahkan Paket Sembako ke Warga

Jombang, Jurnal Jatim – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan paket sembako kepada warga di Desa Manduro, Kecamatan Kabuh pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Sabtu (12/11/2022).

HKN tahun 2022 ini mengusung tema Bangkit Indonesia ku, Sehat Negeri ku. Acara itu juga dirangkai dengan pengobatan massal gratis oleh Panitia HKN Tahun 2022 Kabupaten Jombang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo yang mendampingi Bupati Mundjidah Wahab.

Sebanyak 200 warga setempat mendapatkan paket sembako. Ratusan warga yang hadir terlihat antusias memanfaatkan pengobatan massal yang berada di halaman Kantor Desa Manduro, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Mereka tertib antre berobat gratis.

Hari Kesehatan Nasional 2022, Bupati Jombang Serahkan Paket Sembako ke Warga

Bupati Mundjidah Wahab memberikan apresiasi dan mendukung penuh acara bakti sosial (baksos) dan pengobatan massal yang diselenggarakan oleh panitia HKN 2022 Kabupaten Jombang ini.

“Saya memberikan apresiasi, mendukung sepenuhnya kegiatan baksos yang panitia Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 tahun 2022,” kata Bupati Mundjidah Wahab di sela acara.

Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan dipilihnya Desa Manduro sebagai lokasi baksos sangatlah tepat, karena desa Manduro terletak paling utara di Kecamatan Kabuh.

“Karena melihat fasilitas pendoponya, kantor desanya, sekolahan SD-nya yang baru direhab, saya berharap, Manduro insyaallah termasuk desa yang maju,” ujar Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini.

Sementara itu, ketua panitia HKN 2022 Kabupaten Jombang, dr. Ma’murotus Sa’diyah menjelaskan, baksos dan pengobatan massal yang digelar di Desa Manduro, Kecamatan Kabuh, Jombang itu menyasar sebanyak 200 orang warga setempat.

“Ini acaranya adalah pengobatan massal, termasuk pemeriksaan mata, dan pembagian sembako untuk 200 sasaran warga,” kata dokter perempuan yang akrab disapa Ning Eyik ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang itu mengatakan bahwa pada acara kedua HKN tahun 2022 juga akan diisi dengan seminar pada 19 November 2022, kemudian juga akan ada acara puncak HKN 2022.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.