Bikin Haru, Kisah Nenek Sebatangkara Terima Paket Sembako Polisi di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Nenek Suminten tak henti mengucapkan syukur dan terima kasih saat menerima bantuan dari Humas Polres Jombang. Sebab, sembako itu baginya sangat berati untuk kehidupannya.

“Alhamdulillah, semoga bapak mendapatkan rezeki yang besar dan semoga naik derajatnya,” kata Suminten usai menerima paket sembako yang diserahkan Kasi Humas Polres Jombang, Iptu Qoyyum Mahmudi.

Kehidupan perempuan 76 tahun di Dusun Seco, Desa Pengampon, , Kabupaten Jombang itu jauh dari kelayakan. Janda tanpa anak itu tinggal sendiri di yang kurang layak huni.

Qoyyum menceritakan, sudah lama suami Suminten meninggal dunia. Selama ini, perempuan yang rambutnya sudah memutih itu hidup sendiri di sebuah rumah berukuran 2,5×3 meter di Dusun Seco, Desa Pengampon.

“Kalau saya melihat tempat tinggalnya sangat kurang layak,” tutur Qoyyum dikonfirmasi , Selasa (1/11/2022).

Selain tinggal di rumah yang kurang layak, Mbah Suminten, begitu biasa dipanggil juga hidup sebatangkara. Sehari-hari, Suminten menggantungkan hidupnya dari sekitarnya.

“Untuk kehidupannya sehari-hari ditopang oleh tetangganya, karena kebetulan dia itu tinggal di lingkungan pemukiman padat penduduk,” ujarnya.

Mbah Suminten awalnya tinggal bersama saudaranya yang juga tidak memiliki anak. Namun, tidak lama kemudian, saudaranya juga dipanggil oleh Sang Maha Kuasa.

“Jadi praktis untuk saat ini beliau ini tidak punya siapa-siapa lagi dan tinggal di sebuah rumah tembok yang kurang layak,” ujarnya.

Mantan Waka ini mengaku sangat bersyukur Humas Polres Jombang bisa berbagi paket sembako kepada warga yang membutuhkan, termasuk Suminten di momentum HUT Humas ke 71 tahun 2022.

Adapun bantuan sosial paket sembako yang diberikan yakni berupa beras, telur, gula dan goreng. Harapan Qoyyum, bantuan itu bisa meringankan kebutuhan masyarakat.

“Selain ibu Suminten, kami juga memberikan bantuan kepada Ibu Paisih (66) dan warga lain yang membutuhkan. Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhannya,” ujarnya.

Pada kesempatan penyerahan bantuan paket sembako, Qoyyum juga memberikan pesan agar kota santri Jombang dapat selalu kondusif.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com